LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:19 WIB

Peringati HUT TNI ke 76, Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

SUARA TNI – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu menjaga wilyah perbatan NKRI.

Hal itu diungkapkanya seusia mengikuti Upacara HUT TNI ke 76 tahun 2021 di Makodim 1605/Belu secara virtual langsung dengan Presiden dan Panglima TNI, Selasa (5/10/21).

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI berjalan penuh khidmat, aman dan lancar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Bertam Serbu Vaksinasi Massal

Ia juga berharap melalui momentum peringatan hari jadi TNI ke 76 ini sangat tepat untuk bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat dalam memberantas pelaku pelintas batas (Pelibas) mencegah tindakan penyelundupan dan bersama-sama mengamankan patok batas negara sebagai bentuk kontribusi positif kepada bangsa dan negara sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT TNI yaitu “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

BACA JUGA :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

“Mari kita bersatu padu bersinergi mengatasi semua masalah terkait di wilayah perbatasan terutama Pelibas, penyelundupan dan tindakan ilegal lainnya. Dengan cara ini pasti kita bisa menghentikan minimal meminimalisasi tindakan ilegal yang dapat merugikan bangsa dan negara terutama masyarakat disekitar,” ajaknya.

Terkait Satgas Pamtas, Bayu Sigit menjelaskan sejak awal masuk Kabupaten Belu sampai dengan sekarang, masyarakat perbatasan Belu sangat open terhadap Satgas yang dipimpinnya, bahkan beberapa warga meminta kepada dirinya untuk tidak memindahkan atau meroling anggota pos mengingat mereka sudah merasa dekat seperti keluarga sendiri.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

“Ada juga yang memberikan apresiasi atas program peningkatan perekonomian masyarakat seperti pembuatan mesin perontok jagung, kerajinan bambu, tehnik pembuatan tempe dan bakso, berbagai makanan camilan terbuat dari singkong dan lainnya,” sebut Alumnus Akmil 2003 tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan APK Caleg Di Tanjabbar Ditertibkan Bawaslu dan Tim Gabungan

Berita

Polsek KPM Pasang Spanduk Himbauan Kapolres Keselamatan Belayar Semua Pelabuhan

Berita

Kabar Duka, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia saat Azan Berbuka Puasa

Berita

Sukses SKD CPNS 2019, Peserta Dapat Lakukan Beberapa Hal Ini

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN

Berita

Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Jasa Transportasi Laut dan Aktivitas Kelautan Waspada

Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Pengumuman Kelulusan SMA, TNI-Polri di Jambi Gelar Patroli Bersama

Berita

Petugas Pemadam dan Penyelamatan Tanjabbar Evakuasi Sarang Tawon