YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:19 WIB

Peringati HUT TNI ke 76, Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

SUARA TNI – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu menjaga wilyah perbatan NKRI.

Hal itu diungkapkanya seusia mengikuti Upacara HUT TNI ke 76 tahun 2021 di Makodim 1605/Belu secara virtual langsung dengan Presiden dan Panglima TNI, Selasa (5/10/21).

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI berjalan penuh khidmat, aman dan lancar,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui momentum peringatan hari jadi TNI ke 76 ini sangat tepat untuk bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat dalam memberantas pelaku pelintas batas (Pelibas) mencegah tindakan penyelundupan dan bersama-sama mengamankan patok batas negara sebagai bentuk kontribusi positif kepada bangsa dan negara sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT TNI yaitu “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

“Mari kita bersatu padu bersinergi mengatasi semua masalah terkait di wilayah perbatasan terutama Pelibas, penyelundupan dan tindakan ilegal lainnya. Dengan cara ini pasti kita bisa menghentikan minimal meminimalisasi tindakan ilegal yang dapat merugikan bangsa dan negara terutama masyarakat disekitar,” ajaknya.

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP

Terkait Satgas Pamtas, Bayu Sigit menjelaskan sejak awal masuk Kabupaten Belu sampai dengan sekarang, masyarakat perbatasan Belu sangat open terhadap Satgas yang dipimpinnya, bahkan beberapa warga meminta kepada dirinya untuk tidak memindahkan atau meroling anggota pos mengingat mereka sudah merasa dekat seperti keluarga sendiri.

“Ada juga yang memberikan apresiasi atas program peningkatan perekonomian masyarakat seperti pembuatan mesin perontok jagung, kerajinan bambu, tehnik pembuatan tempe dan bakso, berbagai makanan camilan terbuat dari singkong dan lainnya,” sebut Alumnus Akmil 2003 tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Belanja Pegawai 32 Persen dari APBD Tanjab Barat, Sekda : Mau Tidak Mau Harus Dipangkas

Berita

Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Berita

Bupati Tanjabbar Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan Guru Ngaji dan Guru Madrasah

Berita

Tiga Negara Bakal Geser Indonesia Jadi Negara Muslim Terbesar Dunia

Berita

Hari Ke-9 Ekpedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Tim Silaturahmi dengan Pengurus RTBI Bengkulu

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Berita

Polres Tanjab Barat Kawal Ketat Penyaluran Beras Rasta