LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pariwisata

Jumat, 12 Februari 2021 - 08:40 WIB

Perkembangan Pariwisata di Indonesia: 5 Destinasi Super Prioritas

FOTO : Nama Labuan Bajo sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai objek wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

FOTO : Nama Labuan Bajo sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai objek wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

PARIWISATA – Perkembangan pariwisata di Indonesia mengalami sejumlah perlambatan karena situasi pandemi COVID-19 yang masih belum kondusif. Lantas, seperti apa langkah pemerintah untuk membangkitkan pariwisata dalam negeri?

Belum lama berlalu, Presiden Jokowi melakukan pergantian kabinet kementeriannya. Salah satunya adalah Sandiaga Uno yang kini menduduki kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Wishnutama. Bergantinya Menparekraf ini diharapkan dapat mencapai percepatan pemulihan ekonomi nasional untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA :  Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk

Pemerintah melalui Kemenparekraf sendiri menargetkan pengembangan sejumlah kawasan pariwisata di berbagai daerah yang disebut ‘10 Bali Baru’. Pemerintah berharap sepuluh destinasi ini mampu berkembang selayaknya Bali, yang selalu ramai oleh wisatawan.

BACA JUGA :  Facebook Bakal Ganti Nama, Apa Nama Barunya?

Dalam 10 Bali Baru tersebut, terdapat 5 destinasi super prioritas yang pembangunannya akan dimaksimalkan selama satu tahun ke depan. Penasaran? Kali ini Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata yang berbasis di Batam, Kepulauan Riau, yang memberi perhatian pada penyediaan lulusan dan sumber daya manusia berkualitas bidang pariwisata, mengulas tentang kelima daftar tersebut, simak ulasannya berikut.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah Warga di Merlung Tebakar

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor

Pariwisata

Bermain Mandi di Kawasan WFC, Pelajar 17 Tahun Ini Hanyut Terseret Arus

Pariwisata

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi

Pariwisata

Disparpora dan PPI Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Wisata Ke Brastagi Kabupaten Karo

Pariwisata

Polisi Endus Sejumlah Oknum Terlibat Kasus Meninggalnya Pelajar SMP N 1 Betara Yang Ditemukan Tinggal Tulang

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Pariwisata

Menjajal Perahu Wisata dan Moda Becak di WFC Kuala Tungkal Selama MTQ