LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Pilkada

Minggu, 13 Desember 2020 - 19:20 WIB

Pernyataan Pers Gubernur Terhadap Penghitungan Suara Pilkada di Provinsi Jambi

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum

JAMBI – Menanggapi hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2021 – 2024 yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum, Jumat (11/12/20), menyatakan hal-hal sebagai berikut:

Gubernur mengapresiasi penyelenggara Pilkada, yakni KPU, Bawaslu, dan seluruh pihak terkait termasuk dukungan TNI dan Polri yang telah berhasil menyiapkan dan menyelenggarakan Pilkada dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Secara umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Provinsi Jambi telah terlaksanadengan lancar, aman, dan damai,” ungkap Fachrori.

Untuk hasil penghitungan suara, mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk sabar menunggu hasil resmi pleno KPU pada tanggal 26 Desember 2020.

Dan untuk pihak tim pendukung dan simpatisan kandidat yang dinyatakan unggul berdasrkan hasil penghitungan lembaga survei, sebaiknya tidak ada yang euforia berlebihan.

BACA JUGA :  HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila

“Mengimbau semua pihak tetap menjaga keamanan dan kondusivitas Provinsi Jambi, karena kondisi aman dan kondusif sangat mendungung untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi,” sampainya.

Dihimbau juga dalam melaksanakan kegiatan, tim kandidat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, untuk turut serta berkontribusi menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi, yang merupakan hal yang tidak kalah pentingnyadalam mendukung keberhasilan pemulihan ekonomi daerah Provinsi Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Saksikan Live Streaming Debat Terbuka Calon Wakil Gubernur Jambi Malam Ini

Berita

288 Peserta Bakal Rebutkan 65 Kursi PPK di Tanjabbar

Pilkada

Tiga Paslon Pilkada Tanjabbar Deklarasi Kampanye Damai

Pilkada

Pilkada 9 Desember, Bawaslu Tanjab Barat Ajukan Anggaran Tambahan Dalam Bentuk APD

Pilkada

Debat Cakada Tanjabbar, KPU Libatkan 5 Akademisi

Pilkada

Safrial Kembalikan Formulir Penjaringan Cagub di DPD Demokrat dan DPW NasDem Jambi

Pilkada

Diusung 3 Parpol, UAS-Hairan Optimis Menang di Pilbup

Info Penting

Bawaslu Tanjab Barat Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Persyaratan dan Tahapan Seleksinya