indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru Cek Pool Transportir Batu Bara PT WSP, Ini Kata Kapolda Jambi Pengurus DPD PWRI Provinsi Jambi Audiensi dengan Kapolda Jambi

Home / Pendidikan

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:12 WIB

Perpisahan, Kepala SMP Xaverius Bangga Hasil Ujian Anak Didiknya Memuaskan

Kegiatan perpisahan Siswa dan Siswi SMP Xaverius Kuala Tungkal. FOTO : Ist

Kegiatan perpisahan Siswa dan Siswi SMP Xaverius Kuala Tungkal. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Kuala Tungkal melaksanakan pelepasan Siswa/i Kelas VI dan Kelas IX Selasa (14/6/22).

Kepala Sekolah SMP Xaverius Drs Yohannes Bintoro mengaku bangga dengan Anak – Anak didiknya yang saat ini sedang mengikuti acara perpisahan, selama 2 (Dua) tahun tetap aktif mengikuti pelajaran walaupun secara daring.

“Saya bangga dengan Anak – Anak sekalian walaupun kondisi pandemi tidak menjadi kendala dan tetap belajar.
Sehingga saat ujian hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Yohannes.

Saat ni penyerahan Putra dan Putri kepada orang tua murid. Yohannes berpesan, kepada orang tua ataupun Wali Murid agar untuk melanjutkan pendidikan Anaknya ke Xaverius 1 Jambi dan Xaverius 2 Jambi atau di Titian Teras Jambi.

BACA JUGA :  Disbunnak Tanjab Barat Intensif Vaksin Hewan Ternak Antisipasi PMK

“Kalau tidak bisa melanjutkan pendidikan Anak di SMA sederajat, Sekolah unggul di Tanjung Jabung Barat,” pesannya.

Hasil ujian yang sangat memuaskan dari Anak – Anak Kelas IX tidak terlepas dari peran serta Orang Tua Murid angvtrut berperan memantau, mendukung penuh kegiatan belajar Anak – Anak.

“Terima kasih kita ucapkan kepada Orang Tua Murid yang selalu mendukung kegiatan belajar Anak – Anak kita selama berada disini. Komunikasi antara Orang Tua Murid dengan Guru sangat berarti dalam pembelajaran kita,” sebutnya.

Yohannes juga berharap untuk Anak Kelas VI SD dapat melanjutkan pendidikan di SMP Xaverius. Selain berkesinambungan, fasilitas SD dan SMP itu sama.

“Untuk pendaftaran Siswa baru sebenarnya sudah di buka Bulan Mei. Hanya saja kebiasaan menunggu kelulusan baru daftar, jadi akhir – akhir ini baru sekitar 20 Anak yang baru mengambil formulir dan belum dikembalikan,” katanya.

BACA JUGA :  Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru

Disisi lain terkait pembelajaran untuk Tahun ajaran baru, apakah nantinya bisa tatap muka 100 persen kata Yohannes, pihaknya masih menunggu Instruksi dari Dinas Pendidikan.

“Harapan kita tahun depan bisa tatap muka 100 persen. Karena persyaratan Anak – Anak sudah Vaksin 100 Persen kita bisa memenuhi hal itu,” pungkasnya.

Pelepasan siswa dengan mengusung tema”Teruskan Belajarmu dan Gapai Cita – Citamu” ini dibuka langsung oleh Edi Purwanto, S.Ag, Kepala SD Tomas Klimin, S. Pd., SD, Kepala Sekolah SMP Xaverius Drs Yohannes Bintoro serta Orang Tua dan Wali Murid.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Petunjuk Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru 2022

Pendidikan

SKK Migas-PetroChina Dukung Universitas Jambi Sebagai Tuan Rumah KKN Kebangsaan

Pendidikan

Cegah Penularan Covid-19, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Melaksanakan PTM Ganjil Genap

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pendidikan

“MIKiR” Tak Membuat Cheisha Siswa SDN 131/IV Telanaipura Jambi Sendiri Lagi

Pendidikan

Semoga Terkabul Guru Honorer Jadi ASN, Panja Pengangkatan Telah Terbentuk

Pendidikan

37 Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Tanjabbar Lulus SKD

Covid-19

Cegah Corona, Libur Sekolah Di Tanjabbar Diperpanjang Sampai Lebaran Idul Fitri 2020