Persiapan Latsar CPNS Daring, BKPSDM Tanjabbar Bekali Peserta Operasi Apilikasi Zoom Metting

  • Whatsapp
FOTO : Ratusan Peserta Laksar CPNS Mengikuti Pelatihan Operasional Apilikasi Zoom di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.Selasa (29/09/20).

KUALA TUNGKAL –  Ratusan Peserta Laksar CPNS Tanjab Barat mengikuti pelatihan operasional Apilikasi Zoom Metting pemantapan menjelang pelaksanaan Pelatihan Dasar (LATSAR) secara daring dilaksanakan di Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (29/09/20).

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKPSDM Tanjabbar H. R. Gatot Suwarso, SH, MM melalui Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur Maskuri, SH. Ia menyebutkan bahwa peserta Latsar CPNS  (prajabatan red.) di tahun 2020 ini harus mengikuti sistim pemantapan pelatihan dasar system daring.

Bacaan Lainnya

“Persiapan ini sudah kita laksanakan selama dua hari, dari tanggal 28 sampai 29 September tahun 2020. Dengan pola pembelajaran jarak jauh secara daring. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Maskuri di ruang kerjanya, Selasa siang.

Dikatakannya, Pandemi COVID-19 saat pembelajaran terpaksa dilakukan secara distance learning karena tidak memungkinkan melaksanakan secara tatap muka.

“Secara daring ini sudah dapat izin prinsip dari BPSDM Provinsi Jambi,” kata Maskuri.

Ia menyebutkan bahwa, pemantapan peserta pelatihan Dasar CPNS ini, yakni untuk CPNS formasi umum golongan II dan III tahun 2018.

“Peserta sebanyak 145 orang, 26 golongan II dan 119 golongan III. Dibagi 4 angkatan, pertama golongan III sebanyak 40 orang, angkatan III golongan III sebanyak 39 orang dan yang terakhir angkatan I golongan II 26 orang.” Sebutnya.

Sementara itu untuk Latsar/Prajabatan sendiri, kata Maskuri akan mulai pada tanggal 5 Oktober sampai dengan 3 Desember 2020.(hry)

Pos terkait