LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Advetorial

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:27 WIB

Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli melakukan penanaman Mangrove di Fesa Sinar Kalimantan, Kecamatan Mendahara, Jum'at (18/06/21). FOTO : Korem042.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli melakukan penanaman Mangrove di Fesa Sinar Kalimantan, Kecamatan Mendahara, Jum'at (18/06/21). FOTO : Korem042.

TANJAB TIMUR – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli melakukan penanaman mangrove.

Kegiatan ini sebagai bentuk peduli dan kintribusi positif yang nerorientasi pada pemberdayaan lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya setelah melakukan penanaman pohon mangrove di Fesa Sinar Kalimantan, Kecamatan Mendahara, Jum’at (18/06/21).

Kegiatan menanam didampingi Danramil 0419-01/MS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Cabang XXVI Tungkal Ulu serta unsur Fokopimcam Mendahara, Kades Sinar Harapan dengan tujuan utama sebagai pencegah abrasi dan erosi (pengikisan tanah) di kawasan pantai.

BACA JUGA :  Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

“Ekosistem mangrove juga menjadi tempat hidup biota laut dan satwa-satwa disekitar area itu,” terangnya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak lembaga dan elemen masyarakat yang turut serta dalam kegiatan menanam mangrove, tujuannya tak lain untuk memperbaiki lahan dan wilayah kawasan pesisir yang rusak agar hijau kembali.

BACA JUGA :  Berkat Kondom Gratis, Atlet Kayak Australia Raih Emas Olimpiade

Keberadaan ekosistem mangrove memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan, disamping itu peran lainnya Mencegah Erosi Pantai, Mencegah Pemanasan Global, Mempengaruhi iklim dan cuaca, Menjaga Kualitas Air dan Udara, Pengembangan Kawasan Pariwisata.

Penanaman Mangrove kian di berdayakan sebab pohon Mangrove diyakini mempunyai sistem perakaran yang sangat kuat sehingga mampu meredam energi gelombang laut yang terjadi dan dapat menahan arus serta sedimen yang dibawa oleh gelombang.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Sarolangun

Advetorial

267 Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Diwisuda

Advetorial

Polres Tanjabbar dan Dinas Sosial Ikuti Video Conference Penandatanganan MoU Kapolri dan Mensos

Advetorial

Kapolres Tanjab Timur Sambut 21 Personil Kembali Setelah BKO Polda Metro Jaya

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Matangkan Persiapan Filed Trip Hari Kopi Se Dunia 2019

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siginjai 2019

Advetorial

Bupati Safrial Kukuhkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat dan Pengurus