LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Peristiwa

Senin, 25 Oktober 2021 - 17:49 WIB

Pesawat Perintis Kecelakaan Di Bandara Aminggaru Ilaga, Satu Pilot Tewas

Pesawat perintis jenis karavan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Papua. (Dok. Suara.com/Istimewa)

Pesawat perintis jenis karavan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Papua. (Dok. Suara.com/Istimewa)

PERISTIWA – Sebuah pesawat perintis yang diduga membawa sejumlah barang dilaporkan mengalami kecelakaan. Kecelakaan pesawat itu dilaporkan terjadi di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Berdasarkan laporan yang diterima Suara.com, Senin (25/10/2021) pagi, kecelakaan pesawat itu terjadi pukul 07.25 WIT pagi tadi.

Pesawat Smart Air dengan kode penerbangan PK-SNN router tergelincir saat mendarat di Bandara Amingaru Ilaga usai terbang dari Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Timika.

BACA JUGA :  Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

“Pada 25 Oktober 2021, Pukul 07.25 WIT di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kab. Puncak telah terjadi kecelakaan (tergelincir) pesawat Smart Air dengan Kode Penerbangan PK-SNN router dari Bandara Mozes Kilangin Kab. Timika ke Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kab. Puncak,” demikian bunyi laporan yang diterima Suara.com.

Dalam laporan itu menyebutkan pula, Capt Kuntardi selaku pilot pesawat dilaporkan meninggal dunia di puskesmas Ilaga pada pukul 08.10 WIT.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Sementara Co Pilot, Baskoro dilaporkan mengalami luka-luka dan dalam kondisi sadar.

BACA JUGA :  Fasha Resmi Lantik A Ridwan Jadi Sekda Kota Jambi

Bagian depan pesawat tampak rusak parah. Beberapa barang yang terangkut terlihat berserakan di bagian badan pesawat yang terserak di atas landasan bandara.

Tampak juga foto yang memperlihatkan sejumlah petugas membersihkan puing maupun kotoran tanah tak jauh dari pesawat nahas tersebut. Beberapa aparat TNI juga tampak memeriksa kondisi pesawat.(Suara)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Subhanallah, Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar UAS Di Kuala Tungkal

Peristiwa

Kecelakaan di Mendalo Makan Korban, Supir Truk Melarikan Diri

Peristiwa

22 Adegan Digelar dalam Rekonstruksi Pembunuhan Inah, Siswi SMP N 1 Betara

Peristiwa

Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Peristiwa

Panel Pembagi Arus PLN Terbakar, Listrik di Kuala Tungkal Padam Total

Peristiwa

Ruko JN di Bayung Lencir Terbakar, Tiga Orang Meninggal

Kriminal

Diduga Pengaruh Lem Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Teman Sendiri

Peristiwa

Kronologi Laka Maut di Tanjung Bojo Scoopy VS Legenda, Hingga Korban Terbakar