indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru Cek Pool Transportir Batu Bara PT WSP, Ini Kata Kapolda Jambi Pengurus DPD PWRI Provinsi Jambi Audiensi dengan Kapolda Jambi

Home / Berita

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:53 WIB

Peserta CANTING EMAS Goes to Yogyakarta Antusias Ikuti Sertifikasi

Peserta CANTING EMAS Goes to Yogyakarta Antusias Ikuti Sertifikasi. DOK. HMS

Peserta CANTING EMAS Goes to Yogyakarta Antusias Ikuti Sertifikasi. DOK. HMS

YOGYAKARTA – Peserta pelatihan “CANTING EMAS”, Ciptakan Batik, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, yang merupakan salah satu program pengembangan masyarakat oleh PetroChina International Jabung Ltd. kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tampak antusias dalam mengikuti berbagai rangkaian pelatihan selama 8 hari di bulan Juni 2022.

Misalnya saja pada pelatihan, para peserta yang sekaligus merupakan perajin, penuh semangat mendesain dan mewarnai batik motif lokal Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan secara langsung di Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta, Siti Saroh, merasa bangga mengikuti sertifikasi perajin.

“Disana kami mendapatkan banyak ilmu, pakemnya. Harapan kami setelah ini untuk produksi supaya bisa lebih baik dan bisa bersaing ke pasar nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Batanghari Ikut Lomba Menembak Hari Bhayangkara 76

Halidi selaku Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuturkan, seluruh peserta mendapatkan sertifikat pelatihan dari Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta, serta Sertifikat Keahlian yang dikeluarkan oleh BNSP.

“Mewakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak PetroChina International Jabung Ltd. dan Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Membatik bagi Perajin Batik Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan daya saing batik yang ada, tidak hanya lokal tapi nasional dan internasional. Kami juga berharap sinergitas antara PEMDA, PetroChina, dan IKM yang ada di Tanjab Timur dapat terus berlanjut demi kemajuan IKM,” paparnya.

BACA JUGA :  ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin

PetroChina International Jabung Ltd. kembali menggelar acara pelatihan membatik bertajuk CANTING EMAS (Cipta Batik, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat).

Pelatihan ini merupakan program kerja sama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan PetroChina Jabung yang digelar pada 11 – 18 Juni 2022, bertempat di Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta. (Ut/LT)

Peserta CANTING EMAS Goes to Yogyakarta Antusias Ikuti Sertifikasi. DOK. HMS

Share :

Baca Juga

Berita

Amir Sakib Ucapkan Selamat ke Cek Endra Musda Golkar Berlangsung Sukses

Berita

2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Berita

Kapolda Jambi Hadiri HUT Brimob ke-76

Berita

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

Berita

Indahnya Terminal Terpadu Tungkal Food Corner, Warga; Jangan Pula Dicoret-coret

Berita

Pramuka SMAN 11 Kota Jambi Salurkan Batuan Sosial Ramadhan dan Covid-19

Berita

Wah, Imigrasi Kelas II TPI Ternyata Menyediakan Fasilitas Karaoke