LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:55 WIB

PetroChina Tegaskan Komitmen Anti Suap

VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele. FOTO : Istimewa.

VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele. FOTO : Istimewa.

JAMBIPetroChina International Jabung Ltd. yang menjadi operator Blok Jabung di Jambi, menegaskan komitmen perusahaan menerapkan kebijakan anti-suap dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) untuk seluruh pekerja.

“Setiap tahun, seluruh pekerja, termasuk manajemen PetroChina, menandatangani pakta intergritas anti-suap,” ujar VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele.

Dalam pakta integritas tersebut, disebutkan seluruh karyawan PetroChina wajib mengikuti peraturan yang berlaku, dan menjaga standar etika yang tinggi dalam kehidupan profesional mereka.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, PetroChina setiap tahunnya menjalani proses audit yang ketat, baik dari pihak internal maupun eksternal.

“Secara internal, proses audit dilakukan oleh Departemen Internal Audit, dan tim audit dari Beijing yang mewakili kantor pusat PetroChina. Pihak eksternal yang turut mengawasi PetroChina adalah mitra kami di Blok Jabung, SKK Migas, BPKP dan BPK,” ujar Dencio.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Untuk meningkatkan implementasi tata kelola pemerintahan yang baik, PetroChina termasuk salah satu perusahaan migas pertama di Indonesia, yang menerima ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System (ABMS)di awal tahun 2020. Sertifikasi ini menunjukkan PetroChina telah memenuhi standar SNI ISO 37001-2016 ABMS yang diperlukan untuk kegiatan eksplorasi dan produksi migas.

PetroChina juga mengumumkan proses tender secara terbuka, melalui situs perusahaan dan mewajibkan seluruh mitra bisnis untuk mendaftarkan diri melalui Centralized Integrated Vendor Database (CIVD) untuk memastikan transparansi proses pengadaan.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Dencio menegaskan, perusahaan memiliki sistem pengawasan yang ketat dan tidak membenarkan adanya praktik suap.

“Kami sangat ketat tentang pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik. Kami akan terus meningkatkan sistem pengawasan untuk memastikan kegiatan operasional perusahaan tetap transparan dan tanpa suap,” ujarnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Berita

HUT TNI Ke-75, Polres Tanjabbar Berikan Kejutan Kepada Kodim 0419 Tanjab

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

Ini 3 Nama Calon Sekda Definitif Provinsi Jambi

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Pengisian Kuisioner ITK-O Ekternal Bersama Mitra

Berita

Berikut daftar Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Bupati Safrial

Berita

Kantor KPU Digeledah Tim Penyidik Kejaksaan

Berita

Fasha, Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Jaga Persatuan di Tengah Pilkada 2020