LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Berita

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:55 WIB

PetroChina Tegaskan Komitmen Anti Suap

VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele. FOTO : Istimewa.

VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele. FOTO : Istimewa.

JAMBIPetroChina International Jabung Ltd. yang menjadi operator Blok Jabung di Jambi, menegaskan komitmen perusahaan menerapkan kebijakan anti-suap dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) untuk seluruh pekerja.

“Setiap tahun, seluruh pekerja, termasuk manajemen PetroChina, menandatangani pakta intergritas anti-suap,” ujar VP HR and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele.

Dalam pakta integritas tersebut, disebutkan seluruh karyawan PetroChina wajib mengikuti peraturan yang berlaku, dan menjaga standar etika yang tinggi dalam kehidupan profesional mereka.

Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, PetroChina setiap tahunnya menjalani proses audit yang ketat, baik dari pihak internal maupun eksternal.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

“Secara internal, proses audit dilakukan oleh Departemen Internal Audit, dan tim audit dari Beijing yang mewakili kantor pusat PetroChina. Pihak eksternal yang turut mengawasi PetroChina adalah mitra kami di Blok Jabung, SKK Migas, BPKP dan BPK,” ujar Dencio.

Untuk meningkatkan implementasi tata kelola pemerintahan yang baik, PetroChina termasuk salah satu perusahaan migas pertama di Indonesia, yang menerima ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System (ABMS)di awal tahun 2020. Sertifikasi ini menunjukkan PetroChina telah memenuhi standar SNI ISO 37001-2016 ABMS yang diperlukan untuk kegiatan eksplorasi dan produksi migas.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

PetroChina juga mengumumkan proses tender secara terbuka, melalui situs perusahaan dan mewajibkan seluruh mitra bisnis untuk mendaftarkan diri melalui Centralized Integrated Vendor Database (CIVD) untuk memastikan transparansi proses pengadaan.

Dencio menegaskan, perusahaan memiliki sistem pengawasan yang ketat dan tidak membenarkan adanya praktik suap.

“Kami sangat ketat tentang pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik. Kami akan terus meningkatkan sistem pengawasan untuk memastikan kegiatan operasional perusahaan tetap transparan dan tanpa suap,” ujarnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Edaran Menteri Agama Terkait Protokol Kesehatan Salat Idul Adha Di Masa Pandemi!

Berita

Esok Ada Kedatangan Penumpang dari Batam, Kapolres Imbau Warga Tak Merapat Kepelabuhan Roro

Berita

H+4 Idul Fitri, Antrian Kendaraan Mengular di Penyebrangan Perahu Kuala Indah

Berita

Catat, Tes SKD CPNS Tanjab Barat Cuma Dua Hari

Berita

Resmi Perpanjangan SIM Sudah Bisa via Apikasi Sinar

Berita

Desa Labuhan Pering Tanjab Timur Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab

Berita

Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021

Berita

Cegah Radikalisme, Kodim 0420 Sarko Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Merangin