YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Advetorial

Selasa, 13 Juli 2021 - 01:07 WIB

Pimpin Apel Perdana, Al Haris : ASN Butuh Energi Besar dan Soliditas Hadapi Wabah Covid-19

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Ketika Pimpin Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/07/21).

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Ketika Pimpin Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/07/21).

JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Pimpin Langsung Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (12/07/21).

Al Haris menegaskan bahwasanya ASN Butuh Energi Besar, dan Soliditas hadapi wabah Covid-19 serta pemulihan Ekonomi.

Al Haris mengakui kondisi yang memprihatinkan Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus Corona dimana seluruh komponen negara berjibaku untuk menekan atau mengendalikan paparan virus yang telah mengganggu sistem kesehatan, ekonomi, sosial termasuk penyelenggaraan ibadah.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

“Penanganan Covid-19 agar tidak meledak atau menyebar kemana-mana dan tidak banyak korban,” ungkapnya.

Penanganan Covid-19 membutuhkan perhatian khusus dengan refocusing dana APBD menuntut perhatian serius dan sikap prihatin ASN.

“Jika tidak mampu dikendalikan bukan tidak mungkin TPP ditiadakan, karena wabah yang berlangsung lama sangat berdampak pada penerimaan daerah maupun penerimaan negara,” tegas dia.

Lebih lanajut dia sampaikan serapan anggaran harus segera dilaksanakan dengan adanya kelonggaran hingga bulan Agustus dan semua proses dapat berjalan sesuai aturan.

BACA JUGA :  Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

“Jangan terlena bahwa ada tambahan waktu Agustus sudah kontrak semua karena DAK itu kita bersaing dengan semua daerah di Indonesia sayang kalau tidak digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Gubernur juga menegaskan, penggunaan dana yang rasional dalam jangka pendek agar segera diguna pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dana yang hari ini kita butuhkan bergulir berdampak cepat pada masyarakat seperti contoh pada Dinas Pertanian dapat melakukan program pertanian yang menghasilkan dalam jangka waktu cepat untuk masyarakat,” katanya.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Tim Wasrik Itdam II/SWJ Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Korem 042/Gapu

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Rakor Dukcapil Provinsi Jambi 2021

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Beserta Istri Ikuti Launching Gerakan Pekan Vaksinasi LANSIA Provinsi Jambi

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Advetorial

Gunakan Kapal Pelampung, Polres Tanjabbar Bagikan Sembako pada Nelayan Pulang Melaut

Advetorial

Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading