•    LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial

Selasa, 13 Juli 2021 - 01:07 WIB

Pimpin Apel Perdana, Al Haris : ASN Butuh Energi Besar dan Soliditas Hadapi Wabah Covid-19

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Ketika Pimpin Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/07/21).

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Ketika Pimpin Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/07/21).

JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris Pimpin Langsung Apel Peningkatan Disiplin dan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (12/07/21).

Al Haris menegaskan bahwasanya ASN Butuh Energi Besar, dan Soliditas hadapi wabah Covid-19 serta pemulihan Ekonomi.

Al Haris mengakui kondisi yang memprihatinkan Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus Corona dimana seluruh komponen negara berjibaku untuk menekan atau mengendalikan paparan virus yang telah mengganggu sistem kesehatan, ekonomi, sosial termasuk penyelenggaraan ibadah.

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

“Penanganan Covid-19 agar tidak meledak atau menyebar kemana-mana dan tidak banyak korban,” ungkapnya.

Penanganan Covid-19 membutuhkan perhatian khusus dengan refocusing dana APBD menuntut perhatian serius dan sikap prihatin ASN.

“Jika tidak mampu dikendalikan bukan tidak mungkin TPP ditiadakan, karena wabah yang berlangsung lama sangat berdampak pada penerimaan daerah maupun penerimaan negara,” tegas dia.

BACA JUGA :  Ketua dan Pengurus KONI Kota Jambi 2021-2025 Resmi Dilantik

Lebih lanajut dia sampaikan serapan anggaran harus segera dilaksanakan dengan adanya kelonggaran hingga bulan Agustus dan semua proses dapat berjalan sesuai aturan.

“Jangan terlena bahwa ada tambahan waktu Agustus sudah kontrak semua karena DAK itu kita bersaing dengan semua daerah di Indonesia sayang kalau tidak digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Gubernur juga menegaskan, penggunaan dana yang rasional dalam jangka pendek agar segera diguna pemulihan ekonomi masyarakat.

“Dana yang hari ini kita butuhkan bergulir berdampak cepat pada masyarakat seperti contoh pada Dinas Pertanian dapat melakukan program pertanian yang menghasilkan dalam jangka waktu cepat untuk masyarakat,” katanya.(red)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Terpilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat 2019-2024

Advetorial

Wabup Amir Sakib Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Gang Kelinci

Advetorial

Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Advetorial

Usai Upacara Detik-Detik Proklamasi RI ke 75, Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi

Covid-19

Antisipasi, Pemkab Tanjab Barat Siapkan Lahan TPU Khusus Jenazah Covid-19