LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Berita

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Pj Sekda Provinsi Jambi Lepas 270 Peserta Magang

FOTO : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/8/2020).

FOTO : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/8/2020).

JAMBI – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/08/20).

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi Bahari, perwakilan pimpinan perusahaan, dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Jambi.

Pada kesempatan terseut Sudirman mengemukakan, upaya ini merupakan langkah terpadu dalam rangka memulihkan sektor ketenagakerjaan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Hari Santri di Jambi Diwarnai Lomba Video dan Risalah Santri, Ini Pemenangnya

Sudirman menjelaskan, berdasarkan data BPS Provinsi Jambi tahun 2019 jumlah penduduk Provinsi Jambi 3.624.579 jiwa, dari jumlah tersebut dilaporkan kondisi ketenagakerjaan Provinsi Jambi pada Februari 2020, penduduk bekerja berjumlah 1,74 juta orang.  Jumlah pengangguran 80.337 orang dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,41%, menurun dibandingkan dengan periode Februari 2019 sebesar 8,51%.

BACA JUGA :  Saat Masak Perispan Yasinan, Selang Tabung Gas Elpiji 3 Kg Keluarkan Api

“Di sisi lain, pada awal Maret 2020 negara kita tidak terkecuali Provinsi Jambi sedang dilanda pandemi Covid-19 yang melumpuhkan berbagai aktivitas perekonomian Jambi. Salah satu sektor yang paling terkena dampak Covid-19 adalah sektor ketenagakerjaan. Banyak tenaga kerja yang di PHK dan dirumahkan oleh perusahaan. Berdasarkan data dari dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi, jumlah tenaga kerja yang terkena dampak Covid-19 : total tenaga kerja yang dirumahkan dan di PHK 4.710 orang dengan rincian 4.582 orang tenaga kerja yang dirumahkan dan 128 orang tenaga kerja yang di-PHK,” kata Sudirman.

BACA JUGA :  Sekda Leher Gubernur, Sekda tak Berfungsi, Gubernur Berjalan tanpa Leher

Bertolak dari kondisi tersebut, lanjut Sudirman, diperlukan langkah-langkah terpadu dalam rangka memulihkan sektor ketenagakerjaan.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Limpahkan Berkas dan Tersangka Kasus Baby Lobster Ke JPU

Berita

Fasha, Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Jaga Persatuan di Tengah Pilkada 2020

Berita

Ini 3 Nama Calon Sekda Definitif Provinsi Jambi

Berita

Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

Berita

Ini Jadwal Lengkap Test SKD atau CAT CPNS 2018 se Provinsi Jambi

Berita

Tuan Rumah MTQ Kabupaten Ke 49, Camatan Tebing Tinggi Mulai Lakukan Persiapan

Berita

Amir Sakib Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas dan Tidak Golput Pemilu 17 April

Berita

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi