LIVE TV
Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi

Home / Berita

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Pj Sekda Provinsi Jambi Lepas 270 Peserta Magang

FOTO : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/8/2020).

FOTO : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/8/2020).

JAMBI – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman melepas 270 orang peserta pemagangangan dalam negeri ke perusahaan di Provinsi Jambi tahun 2020 di Hotel O2 Weston, Kota Jambi, Senin (10/08/20).

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi Bahari, perwakilan pimpinan perusahaan, dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Jambi.

Pada kesempatan terseut Sudirman mengemukakan, upaya ini merupakan langkah terpadu dalam rangka memulihkan sektor ketenagakerjaan di tengah pandemi Covid-19.

Sudirman menjelaskan, berdasarkan data BPS Provinsi Jambi tahun 2019 jumlah penduduk Provinsi Jambi 3.624.579 jiwa, dari jumlah tersebut dilaporkan kondisi ketenagakerjaan Provinsi Jambi pada Februari 2020, penduduk bekerja berjumlah 1,74 juta orang.  Jumlah pengangguran 80.337 orang dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,41%, menurun dibandingkan dengan periode Februari 2019 sebesar 8,51%.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

“Di sisi lain, pada awal Maret 2020 negara kita tidak terkecuali Provinsi Jambi sedang dilanda pandemi Covid-19 yang melumpuhkan berbagai aktivitas perekonomian Jambi. Salah satu sektor yang paling terkena dampak Covid-19 adalah sektor ketenagakerjaan. Banyak tenaga kerja yang di PHK dan dirumahkan oleh perusahaan. Berdasarkan data dari dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi, jumlah tenaga kerja yang terkena dampak Covid-19 : total tenaga kerja yang dirumahkan dan di PHK 4.710 orang dengan rincian 4.582 orang tenaga kerja yang dirumahkan dan 128 orang tenaga kerja yang di-PHK,” kata Sudirman.

BACA JUGA :  Longsor, Pelabuhan dan Bangunan Pasar Ikan di Kuala Enok Ambruk

Bertolak dari kondisi tersebut, lanjut Sudirman, diperlukan langkah-langkah terpadu dalam rangka memulihkan sektor ketenagakerjaan.

Share :

Baca Juga

Berita

Untuk Dapatkan Kode Biling, BKN Ingatkan Pendaftar Sekolah Kedinasan Segera Login ke SSCN

Berita

Polisi, Beredar Info Dimedsos Jasad Zulfan Telah Ditemukan Hoax

Berita

19 Pemuda Jambi Ikuti Tes Kesamaptaan Casis Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Korem 042 Gapu Jambi Tahun 2020

Berita

Jaga Ketahanan Pangan, Kasdam II/SWJ Berikan Bantuan Bibit Tanaman Pangan ke Petani Tanjab Barat

Berita

Wabup; PNS Terlibat Narkoba Tak Ada Ampun

Berita

Ikatan Mahasiswa Merlung Turut Berkontribusi Menangani Covid-19 dengan Berbagi Bantuan Sembako

Berita

Danrem 042 Gapu Tegaskan Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita

Kapolres Cek Kelengkapan Alat Keamanan Kapal dan Speed Boad