Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

  • Whatsapp
FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud mengharapkan Sosialisasi Pilkada dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk beberapa hal teknis yang menjadi perhatian bersama dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Harapan tersebut dikemukakan Ardy Daud pada saat Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

Bacaan Lainnya

Ardi Daud mengungkapkan dua hal yang menjadi perhatian pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Jambi:

Pertama; Sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan kepala daerah serta hal yang berkaitan dengan proses pemilihan umum, dan, Kedua; Memperhatikan indikator potensi kerawanan pilkada.

“Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerja sama juga menerima catatan atau masukan dari pihak penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan sesuai harapan dan aturan yang berlaku,” ungkap Ardy Daud.

Sementara, Ketua KPU H. M. Subhan menyampaikan perihal alat peraga kampanye yang ditampilkan sesuai aturan untuk desa dan kelurahan di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 mengharuskan KPPS dengan 7 orang petugas dan 2 orang petugas ketertiban dan keamanan untuk menjalani rapid test (berdasarkan jumlah diperkirakan mencapai 74 ribu petugas), menjelang tanggal 9 Oktober akan ditetapkan sesuai prosedur.

Hadir juga dalam rapat ini Pj. Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Plt. Kadinkes Refrizal, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah dan Kaban Kebangpol Mukti Said.(*)

Pos terkait