LIVETV
Anwar Sadat : Realisasi Vaksinasi di Tanjab Barat Capai 53,79 Persen Satgas Pamrahwan Memberikan Bantuan Buku Gratis ke Rumah Taman Baca Saefey Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD




Home / Berita

Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:59 WIB

Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud mengharapkan Sosialisasi Pilkada dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk beberapa hal teknis yang menjadi perhatian bersama dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Harapan tersebut dikemukakan Ardy Daud pada saat Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

Ardi Daud mengungkapkan dua hal yang menjadi perhatian pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Jambi:

BACA JUGA :  Batanghari Sabet Juara Umum Open Taekwondo Bupati Lebong Cup

Pertama; Sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan kepala daerah serta hal yang berkaitan dengan proses pemilihan umum, dan, Kedua; Memperhatikan indikator potensi kerawanan pilkada.

“Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerja sama juga menerima catatan atau masukan dari pihak penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan sesuai harapan dan aturan yang berlaku,” ungkap Ardy Daud.

BACA JUGA :  Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun

Sementara, Ketua KPU H. M. Subhan menyampaikan perihal alat peraga kampanye yang ditampilkan sesuai aturan untuk desa dan kelurahan di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 mengharuskan KPPS dengan 7 orang petugas dan 2 orang petugas ketertiban dan keamanan untuk menjalani rapid test (berdasarkan jumlah diperkirakan mencapai 74 ribu petugas), menjelang tanggal 9 Oktober akan ditetapkan sesuai prosedur.

BACA JUGA :  Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Hadir juga dalam rapat ini Pj. Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Plt. Kadinkes Refrizal, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah dan Kaban Kebangpol Mukti Said.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Hingga Juni 2020, PA Kuala Tungkal Terima 91 Pengajuan Dispensasi Kawin

Berita

Ini Ketentuan Menginap di Rumah Singgah Tanjab Barat

Berita

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Terima Penghargaan dari Bea Cukai Atambua

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak

Berita

Ini Jalan dan Lokasi yang Disemprot Disinfektan Secara Massal di Kuala Tungkal

Berita

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021