LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:59 WIB

Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud mengharapkan Sosialisasi Pilkada dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk beberapa hal teknis yang menjadi perhatian bersama dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Harapan tersebut dikemukakan Ardy Daud pada saat Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

Ardi Daud mengungkapkan dua hal yang menjadi perhatian pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Jambi:

Pertama; Sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan kepala daerah serta hal yang berkaitan dengan proses pemilihan umum, dan, Kedua; Memperhatikan indikator potensi kerawanan pilkada.

BACA JUGA :  Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi

“Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerja sama juga menerima catatan atau masukan dari pihak penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan sesuai harapan dan aturan yang berlaku,” ungkap Ardy Daud.

Sementara, Ketua KPU H. M. Subhan menyampaikan perihal alat peraga kampanye yang ditampilkan sesuai aturan untuk desa dan kelurahan di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 mengharuskan KPPS dengan 7 orang petugas dan 2 orang petugas ketertiban dan keamanan untuk menjalani rapid test (berdasarkan jumlah diperkirakan mencapai 74 ribu petugas), menjelang tanggal 9 Oktober akan ditetapkan sesuai prosedur.

Hadir juga dalam rapat ini Pj. Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Plt. Kadinkes Refrizal, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah dan Kaban Kebangpol Mukti Said.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres, Dandim dan Komunitas Trail Trabas Lakukan Tour Netrail Bagi Sembako dan Masker di Tebing Tinggi

Berita

Korem Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Berita

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Terima Penghargaan dari Bea Cukai Atambua

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di KPU Tanjabbar

Berita

Biker Subuhan Kuala Tungkal Ajak Warga Ramaikan Solat Subuh Berjamaah Di Masjid

Berita

SMSI Tanjab Barat Gelar Pertemuan Anggota

Berita

Pekan Depan Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Barat