LIVE TV
Himbauan SMAN 1 Tanjabbar Terkait Pesantren Ramadhan Siswa ‘The Class of 21 Great Party’ Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Home / Berita

Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:59 WIB

Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

FOTO : Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud (Ardy) Saat Hadir Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

JAMBI – Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud mengharapkan Sosialisasi Pilkada dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk beberapa hal teknis yang menjadi perhatian bersama dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Harapan tersebut dikemukakan Ardy Daud pada saat Rapat Koordinasi di Kantor KPUD Provinsi Jambi, Senin (05/10/20).

Ardi Daud mengungkapkan dua hal yang menjadi perhatian pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Provinsi Jambi:

BACA JUGA :  Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang PPKM Berbasis Mikro

Pertama; Sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilihan kepala daerah serta hal yang berkaitan dengan proses pemilihan umum, dan, Kedua; Memperhatikan indikator potensi kerawanan pilkada.

“Pemerintah Provinsi Jambi siap bekerja sama juga menerima catatan atau masukan dari pihak penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan sesuai harapan dan aturan yang berlaku,” ungkap Ardy Daud.

BACA JUGA :  Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Sementara, Ketua KPU H. M. Subhan menyampaikan perihal alat peraga kampanye yang ditampilkan sesuai aturan untuk desa dan kelurahan di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 mengharuskan KPPS dengan 7 orang petugas dan 2 orang petugas ketertiban dan keamanan untuk menjalani rapid test (berdasarkan jumlah diperkirakan mencapai 74 ribu petugas), menjelang tanggal 9 Oktober akan ditetapkan sesuai prosedur.

BACA JUGA :  IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi

Hadir juga dalam rapat ini Pj. Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Plt. Kadinkes Refrizal, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah dan Kaban Kebangpol Mukti Said.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dibawah Ancaman Corona; Saka Bakti Husada, IAI dan Dinkes Gelar Baksos Bangikan Vitamin C Gratis

Berita

Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Berita

Tertimpa Pohon Pinang, PLN di Kuala Tungkal Mati Total

Berita

Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat Jambi, 250 Untuk Tanjab Barat

Berita

Bupati Safrial Ajak IKA SPG Jambi Jaga Silaturhami

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Kerukunan

Berita

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang

Berita

Rekrutmen P3K, BKPSDM Tanjabbar Tunggu Petunjuk Resmi dari Pusat