•    YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Berita

Rabu, 2 Maret 2022 - 00:43 WIB

Polda Jambi Amankan Ratusan Keping Papan dan Kayu Ilegal di Hutan Perbatasan Jambi-Sumsel

Polda Jambi Amankan Ratusan Keping Papan dan Kayu Ilegal Perbatasan Jambi-Sumsel. FOTO : Istimewa

Polda Jambi Amankan Ratusan Keping Papan dan Kayu Ilegal Perbatasan Jambi-Sumsel. FOTO : Istimewa

JAMBI – Kayu bulat dan papan olahan yang ditebang dari dalam hutan perbatasan Jambi-Palembang diamankan Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi.

Dirkrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory saat dikonfirmasi membenarkan penemuan kayu ilegal yang ditebang dari dalam hutan dekat perbatasan Jambi-Sumatera Selatan tepatnya di areal IUPHHK PT. PDIW.

“Ya benar ada, kayu bulat ilegal ditemukan jumlahnya mencapai 364 kayu dan tim penyidik akan menyelidiki siapa pemilik kayu tersebut,” ujarnya, Senin (1/3/22).

Lokasi pertama sebanyak 465 keping kayu yang sudah jadi papan beserta 144 kayu bulat. Lokasi kedua tidak jauh dari lokasi pertama ditemukan 210 kayu bulat.

BACA JUGA :  Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP

Kombes Pol Christian mencaritakan, awal mula sebelum menemukan kayu, pihaknya mendapat laporan ada kayu berasal dari dalam hutan yang ditebang secara ilegal di hutan perbatasan Jambi-Sumsel.

Informasi ditindak lanjuti oleh tim gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi menelusuri lokasi, ternyata benar kayu ilegal telah berada di kanal yang sudah siap dibawa.

“Memang kami temukan ratusan kayu bulat kemudian papan yang sudah diolah mencapai ratusan lebih beserta kayu bulat di kawasan hutan milik PT. PDIW,” jelasnya.

Christian menyebutkan, lokasi penemuan kayu, cukup berat medannya sehingga tim Ditkrimsus menggunakan kendaraan double kabin Kemudian menggunakan trail roda dua. Tim juga juga harus berjalan kaki puluhan kilo, karena lokasi sudah diperbatasan jambi- sumatera Selatan.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

“Perjalanan cukup jauh saat menuju lokasi penemuan kayu,” terangnya.

Christian mengatakan, terkait temuan kayu, diduga beru beberapa hari beroperasi dan dari beberapa modus kejahatan, kayu yang ditebang secara ilegal dikirim ke Sumatera Selatan, karena betul-betul perbatasan Sumatera Selatan.

“Saat kita memasuki wilayah kita harus masuk melewati Bayunglincir, Sumsel, kemungkinan besar hasil kayu yang ditebang dikirim ke wilayah Sumatera Selatan dan jumlah kayu ditemukan jumlahnya mencapai 350 kayu bulat dan 465 kayu yang sudah diolah di areal IUPHHK PT.PDIW,” katanya.(*Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KPK Panggil Bupati Tanjab Timur di Kasus ‘Ketok Palu’ RAPBD Jambi

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak

Berita

KPU Tanjabar Rekrut 402 Anggota PPS Untuk Pilkada 2020

Berita

Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Berita

Dirjen Pemasyarakatan Luncurkan Inovasi Lapor Narkoba

Berita

120 Calon Komcad Sub Panda Korem 042/Gapu Akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Berita

Sabri : TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan Pembangunan

Berita

Hadir di Forum Konsultasi Publik RKPD 2023, Bupati Anwar Sadat Menyampaikan Ini