LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Advetorial

Rabu, 5 Mei 2021 - 22:08 WIB

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saoutro, SIK, MH Memasang Pita Tanda Dimulai Operasi Ketupat Siginjai 2021 di Mapolres Tanjababar, Rabu (05/05/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saoutro, SIK, MH Memasang Pita Tanda Dimulai Operasi Ketupat Siginjai 2021 di Mapolres Tanjababar, Rabu (05/05/21).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021 di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (05/05/21).

Operasi Ketupat dalam rangka untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman selama Idul Fitri 1442 Hijariah.

Apel ini di pimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di dampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah.

Apel ini juga di ikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan sejumlah pihak terkait lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi

Kapolres Tanjab Barat menyampaikan amanat dari Polri. Bahwa pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

“Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 144w hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” katanya

Operasi Ketupat Siginjai 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendarang.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

BACA JUGA :  Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C

“Operasi ketupat di laksanakan dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan ini turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

“Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sertijab Wakapolda Jambi, Danrem Gapu : Puji Kinerja Brigjen Haydar

Advetorial

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Workshop dan Bimtek APK Pemilu 2019 Bagi Caleg dan Kader

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Advetorial

Danrem 042 Gapu Ajak Masyarakat Jambi Menjaga Keamanan PHPU

Advetorial

Liga Desa Nusantara 2019 Seri Bergulir Di Desa Pematang Lumut Betara