LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Berita

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:29 WIB

Polres Tanjab Barat Salurkan Ratusan Kantung Daging Kurban Door to Door

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Alhajat, SIK Ketika Mengantarkan Daging Kurban pada Warga SekitarI. FOTO : HUMASRES

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Alhajat, SIK Ketika Mengantarkan Daging Kurban pada Warga SekitarI. FOTO : HUMASRES

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 10 ekor hewan kurban disembih Polres Tanjab Barat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/07/21).

Daging kurban tersebut disebar dengan cara diantar langsung ke sasaran penerima oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Alhajat, SIK.

Menariknya 100 paket daging hewan Kurban yang telah dipotong itu kemudian dikemas dalam kantong bersama Sembako didalamnya.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengatakan bahwa penyaluran daging kurban disertai bantuan sosial di hari raya Idul Adha kali ini selain kepada warga sekitar Mapolres juga ditujukan kepada tenaga kesehatan yang siaga di ruang Isolasi Covid RSUD Daud Arif dan Eks Puskesmas 2, sopir ambulance rumah sakit dan Security serta petugas para penggali kubur.

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Alhajat, SIK Ketika Mengantarkan Daging Kurban pada Naker Petugas Iso di Eks PKM II. FOTO : HUMASRES

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi atas pengorbanan waktu, tenaga dan materi para nakes, sopir ambulance, penggali kubur jenazah Covid-19,” ungkap Kapolres yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat itu.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Selain itu, daging kurban diberikan kepada para pelaku UMKM terdampak pandemi di Wilayah Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

“Kemudian kita salurkan juga pada pelaku UMKM terdampak pandemi yang tetap berjuang dan mengabdi ditengah keterlambatan insentif yang seharusnya mereka terima serta menurunnya omzet para pelaku UMKM dan pengorbanan kedisiplinan prokes dan kesehatan mereka,” ujarnya.

Guntur menambahkan dengan mengantar secara langsung banyak manfaat didapat selain melihat langsung warga juga menjalin silaturrahmi antara Polri dan masyarakat.

Nampak mendampingi Kapolres pada kegiatan tersebut para Kabag, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Narkoba serta Personel Intelkam Polres Tanjab Barat.(*)

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Alhajat, SIK Ketika Mengantarkan Daging Kurban pada Naker Petugas Iso di Eks PKM II. FOTO : HUMASRES

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

Berita

Waspada, Gelombang Pesisir Timur Berpotensi Ketinggian 2,5 Meter

Berita

Bupati Safrial Serahkan 62 Unit Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Berita

Sambut HJK TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual 

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah 1441 H/2020 M Kabupaten/Kota di Jambi

Berita

19 Pemuda Jambi Ikuti Tes Kesamaptaan Casis Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Korem 042 Gapu Jambi Tahun 2020

Berita

KPU Tanjab Barat Terima 1.622 Bilik Suara Pemilu 2019

Berita

Korem 044/Gapo Terima Obat-Obatan Covid-19 dari Pusat Kesehatan TNI