LIVE TV
Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19 Nah, Vietnam akan Luncurkan 3 Mobnas Listrik, Indonesia? Pejabat Dinsos Terkena OTT di Rumah Makan MRI Bersama OKP Tanjab Barat Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Home / Berita

Rabu, 15 Juli 2020 - 19:25 WIB

Polres Tanjabbar Apresiasi Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan di Resepsi Pernikahan oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding

FOTO : Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH

FOTO : Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan simulasi oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding di Tanjab Barat.

Ungkapan itu disampaikan oleh Kompol Irwandi Syahlan saat mewakili Kapolrs menghadiri simulasi yang diselenggarakan Gabungan Penyedia Jasa Wedding di Tanjab Barat di kawasan Jl. Panglima H. Saman Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20) pagi.

Menurut Kabag Ops kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur pemerintah khususnya Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat dalam mengambil tindak lanjut kedepan untuk antisipasi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19

“Selain itu kegiatan yang diselenggarakan oleh kawan-kawan WO ini diharapkan memberikan edukasi pada masyarakat yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan, sebab protokol kesehatan akan terus diterapkan dalam kegiatan apa saja semala masih pandemi covid-19 saat ini,” ujar Kabag Ops.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Mulyani Siregar, SH, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan Kab. Tanjab Barat Drs. H. M. ARIF, Kasubag Binops Bagops AKP H. Mukharor, Kalaksa BPBD Drs. Zulfikri dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Ini Prioritas 99 Hari Pertama Progja Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih UAS-Hairan

Selain itu Kabag Ops juga memberikan beberapa masukan yang perlu diperhatikan meliputi dalam resepsi perkawinan diantaranya:

  • Pada saat tamu bersalaman atau foto bersama diharapkan tidak sampai naik ke atas pelaminan namun posisi yang tepat adalah di depan pelaminan pengantin.
  • Kemudiab untuk penulisan isi undangan diharapkan menyertai keterangan bahwa dalam kegiatan resepsi pernikahan akan menerapkan protokol kesehatan dan disarankan untuk menetapkan skema waktu tamu undangan untuk menghindari menumpuknya tamu undangan di lokasi acara.
  • Pintu masuk diupayakan untuk penyediaan 2 alat cuci tangan guna menghindari penumpukan tamu saat cuci tangan
BACA JUGA :  Via Medsos, Muklis Beri Ucapan Selamat Pada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih

“Intinya pihak dari WO dan tuan rumah/pemilik acara harus satu persepsi dalam pelkasanaan kegiatan guna dapat berjalan sesui dengan protokol kesehatan yang ditetapkan serta perlu kesadaran dari masing-masing pihak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya Kabag Ops.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Penyedia Angkutan Laut Diminta Update Informasi Cuaca dan Gelombang Laut

Berita

Buka keterisoliran, Begini Wujdu Fisik Jalan TMMD Kodim 0419/Tanjab Sepanjang 10.695 Meter di Sadu

Berita

234 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade Di Panda Korem 042/Gapu Jambi

Berita

Besok, 258 JCH Tanjab Barat Wukuf Di Arafah

Berita

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Desa Karya Maju Gelar Tabligh Akbar

Berita

Kodim 0417 Kerinci Sosialisasi Rencana Kegiatan TMMD ke-104

Berita

Malam Ini Siaran Debat Terbuka Calon Gubernur Jambi, PLN Diminta Jaga Keandalan agar Tak Padam

Berita

95 Personil Polres Tanjab Barat Amankan Festival Pawai Takbir Idul Adha