Polres Tanjabbar Apresiasi Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan di Resepsi Pernikahan oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding

  • Whatsapp
FOTO : Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan simulasi oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding di Tanjab Barat.

Ungkapan itu disampaikan oleh Kompol Irwandi Syahlan saat mewakili Kapolrs menghadiri simulasi yang diselenggarakan Gabungan Penyedia Jasa Wedding di Tanjab Barat di kawasan Jl. Panglima H. Saman Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20) pagi.

Berita Lainnya

Menurut Kabag Ops kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur pemerintah khususnya Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat dalam mengambil tindak lanjut kedepan untuk antisipasi Pandemi Covid-19.

“Selain itu kegiatan yang diselenggarakan oleh kawan-kawan WO ini diharapkan memberikan edukasi pada masyarakat yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan, sebab protokol kesehatan akan terus diterapkan dalam kegiatan apa saja semala masih pandemi covid-19 saat ini,” ujar Kabag Ops.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Mulyani Siregar, SH, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan Kab. Tanjab Barat Drs. H. M. ARIF, Kasubag Binops Bagops AKP H. Mukharor, Kalaksa BPBD Drs. Zulfikri dan undangan lainnya.

Selain itu Kabag Ops juga memberikan beberapa masukan yang perlu diperhatikan meliputi dalam resepsi perkawinan diantaranya:

  • Pada saat tamu bersalaman atau foto bersama diharapkan tidak sampai naik ke atas pelaminan namun posisi yang tepat adalah di depan pelaminan pengantin.
  • Kemudiab untuk penulisan isi undangan diharapkan menyertai keterangan bahwa dalam kegiatan resepsi pernikahan akan menerapkan protokol kesehatan dan disarankan untuk menetapkan skema waktu tamu undangan untuk menghindari menumpuknya tamu undangan di lokasi acara.
  • Pintu masuk diupayakan untuk penyediaan 2 alat cuci tangan guna menghindari penumpukan tamu saat cuci tangan

“Intinya pihak dari WO dan tuan rumah/pemilik acara harus satu persepsi dalam pelkasanaan kegiatan guna dapat berjalan sesui dengan protokol kesehatan yang ditetapkan serta perlu kesadaran dari masing-masing pihak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya Kabag Ops.(*)

Berita terkait