Polres Tanjabbar Gelar Silaturrahmi Tanjab Barat Cinta Damai dengan Ormas dan OKP

  • Whatsapp
FOTO : Silaturrahmi dengan Ormas dan OKP se Tanjab Barat di Warkop Tip Top Jalan Pahlawan Kuala Tungkal, Sabtu (17/10/20).

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH menggelar Silaturrahmi dengan Ormas dan OKP se Tanjab Barat.

Silaturrahmi bertajuk Menolak Tindakan Anarkis dengan tema “Tanjab Barat Cinta Damai” dilaksanakan di Warkop Tip Top Jalan Pahlawan Kuala Tungkal, Sabtu (17/10/20).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kabag Ops Kompol Iswandi Sahlan, Kasat Intelkam IPTU Hermanto, KBO Satintelkam IPDA Windi Trias Kumoro serta anggita lainnya.

Sementara dari OKP diantaranya Hadir Ketua KNPI Dagang Ginanjar, Ketua Pemuda Pancasila Feri Elfianto, Ketua KOPRI PC. PMII Yuliana, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP ANSHOR Tungkal Ilir Muhammad dan Hamdan, Ketua Umum HMI Syamsuddin.

Kemudian Ketua KAMMI Supriyanto, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebagaaan (PGK) Hamka; Sekreraris IMM Ilham, Ketua Ormas Rajawali Sakti Sudirman serta Perwakilan Saka Bhayangkara Nurjanah dan Misna.

Kapolres AKBP Guntur Saputro menyampaikan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran Ormas dan OKP Tanjab Barat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas terutama dalam giat mensikapi Unra Omnibus Law UU Cipta Kerja

Melalui silaturrahmi ini Guntur berharap Ormas dan OKP dapat bekerja sama dengan Polri khusunya Polres Tanjab Barat untuk menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif.

Menurut Guntut sejauh ini hubungan Polres Tanjab Barat dengan Orams dan OKP di Tanjab Barat sangat baik dan Harmonis.

“Maka untuk itu demi menjaga kekokohan serta kekeluargaan marilah selalu menjalin sinergitas yang kuat mengingat sepekan terakhir banyak sekali aksi unras yang berkahir ricuh diberbagai wilayah/kota besar menolak Omnibus Law/RUU Cipta Kerja yang di anggap tidak memihak atau tidak Pro kepada elemen buruh/pekerja,” ungkap Guntur.

Kapolres juga mengingatkan dalam hal menyampaikan orasi hendaknya sopan dan damai agar dalam penyaluran aspirasi dapat tersampaikan dengan baik.

Sementara perwakilan dari yang hadir Ketua LSM Rajawali Sakti, Sudirman sangat mendukung kegiatan Polres Tanjab Barat baik sisi kamtubmas terlebih dalam penanganan Covid-19.

“Seperti yang digagar pak Kapolres, mendorong UMKM untuk pembuatan masker sebagai salah satu langkah memulihkan perekonomian di Kab. Tanjab Barat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” sebut Sudirman.

Acara diakhiri dengan pemberian cindramata berupa Masker, Handsanitizer dan Mug Sehati (Sehat, Harmonis, Aman, Tertib dan Damai) dari Kapolres Tanjab Barat kepada Ormas dan OKP.

Dilanjutkan dengan Foto bersama dan Deklarasi Tanjab Barat Cinta Damai dan Menolak Tindakan Anarkis.(*)

Pos terkait