indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca BREAKING NEWS : Pria Dewasa di Temukan Tidak Bernyawa di Kamar Hotel Yello Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Home / Berita

Minggu, 21 Juni 2020 - 11:42 WIB

Polri dan TNI AL Razia Kapal Asing Masuk Perairan Tanjabbar

FOTO : Gabungann TNI AL dan Poles Tanjab Barat Tengsh Patroli di Laut, Kamis (18/06/20)

FOTO : Gabungann TNI AL dan Poles Tanjab Barat Tengsh Patroli di Laut, Kamis (18/06/20)

KUALA TUNGKAL – TNI dan polri bersinergi melakukan patroli diperairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, termasuk juga dipantai laut perairan sumatera. Hal ini bertujuan untuk pengawasan pelaksanaan Protokol kesehatan terhadap awak kapal asing yang masuk.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH. Ia menyebutkan bahwa Tim gugus tugas penanggulangan kesehatan covid 19 Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam hal ini tidak hanya menjaga pengawasan didarat saja. Namun juga melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di perairan laut sumatera, tak kecuali di perairan Kabupaten pesisir ini.

Dalam Patroli yang dilakukan pihaknya bersama TNI AL, dikatakan Guntur satu persatu kapal yang sedang berlayar maupun bersandar dilaut timur sumatera dirazia dengan mengumpulkan para Anak Buah Kapal (ABK) dan juga Nahkodanya.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

“Petugas kita memeriksa dan memastikan bahwa semua kru kapal selalu menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan selama melakukan pelayaran,” ungkap Kapolres, Kamis (18/06/20).

Ia menyebutkan bahwa pada masa ‘New Normal’ saat ini perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terlihat sudah mulai ramai oleh arus lalu lintas kapal antar pulau hingga ke manca negara.

“Karena kapal ini digunakan sampai kegiatan di luar negeri, dimana tempat wilayah pandemi Corona yang berpotensi rawan terpapar covid-19. Kita berharap kepada kapten dan kru nya mengikuti protokol kesehataan,” imbaunya.

Sementara, Danposal Lettu Laut, Beni Asmono menyebutkan bahwa patroli diperairan Tanjung Jabung Barat bukan kali pertama dilakukan TNI AL.

Namun dikatakan Beni TNI AL telah beberapa kali melakukan sosialisasi dan himbauan agar para kru kapal saat berlayar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker saat ‘New Normal’.

BACA JUGA :  Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah

“Dari hasil pemeriksaan kita banyak temukan baik kru maupun ABK nya, belum mematuhi protokol kesehatan secara permanen di kapal mereka,” ujarnya.

“Yang kita temukan mereka tidak mengunakan masker, bahkan di ruangan kapalpun tidak ada hand sanitizer,” kata Beni.

Ia juga mengatakan bahwa patroli pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan bagi para kru kapal di laut timur sumatera ini akan terus digelar, sehingga dapat mencegah pandemi covid 19 ini dapat ditekan secara maksimal.

“Kita ingatkan kepada kapten kapal beserta ABK nya agar wajib menggunakan masker dan dalam bekerja harus menggunakan sarung tangan. Serta handsanitizer wajib di sediakan diruangan kapal,” tegasnya.(mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Berita

Canting Emas PetroChina Goes to Yogyakarta

Berita

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI

Berita

Belanja Pegawai 32 Persen dari APBD Tanjab Barat, Sekda : Mau Tidak Mau Harus Dipangkas

Berita

Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Tanjab Barat Dirikan 3 Pos PAM dan 1 Posyan, Disini Letakknya