YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Pendidikan

Senin, 27 Juni 2022 - 15:42 WIB

PPDB Online SMAN 1 Tanjabbar, Pemahaman Titik Koordinat dan Piagam Prestasi Jadi Kendala

Calon Peserta Didik Baru saat mengantarkan berkas pendaftaran untuk dilakukan verifikasi oleh Panitia Setelah Melakukan Pendaftaran Secara Online, Senin (27/6/22). FOTO : Bas/lintastungkal

Calon Peserta Didik Baru saat mengantarkan berkas pendaftaran untuk dilakukan verifikasi oleh Panitia Setelah Melakukan Pendaftaran Secara Online, Senin (27/6/22). FOTO : Bas/lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Tanjab Barat hingga mendekati Hari Kedua berakhirnya pendaftaran Selasa (28/6/22) Besok masih banyak Peserta yang melakukan perbaikan persyaratan dan melakukan pendaftaran ulang.

Sistem pendaftaran PPDB yang 100 persen dilaksanakan secara online ini, para Peserta masih banyak terkendala dengan pemahaman titik koordinat, dan salah dalam memasukkan Piagam sesuai dengan Pergub Nomor 10 Tahun 2021.

Kadiman, ST Kepala SMA Negeri 1 Tanjab Barat mengatakan, penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Kuala Tungkal akan berakhir besok Selasa 28 Juni 2022 dan hingga Hari ini antusias pendaftar lulusan SMP sederajat luar biasa.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil

“Untuk jalur penerimaan sudah diatur oleh Pergub. Ada beberapa Jalur mulai dari Jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan tugas orang tua,” kata Kepsek.

Kadiman menyebutkan untuk presentasenya sendiri Jalur Zonasi 55 Persen, Prestasi 27 Persen, perpindahan tugas orang tua 3 Persen dan sisanya Jalur Afirmasi.

BACA JUGA :  Diperiksa Propam, Kapolres Bungo Pastikan 22 Bintara Senior Diberi Sanksi

“Kuota kita ada 306 Siswa yang akan dibagi dalam 9 Rombongan belajar (Rombel),” katanya.

Diakui Kadiman dalam PPDB secara online ini memang ada sedikit permasalahan. Permasalahan timbul bukan dari Sekolah, tetapi dari Peserta didik.

“Karena pendaftaran ini 100 persen online, adik – adik calon Siswa ini banyak belum memahami pengisian dari syarat yang ada di sistem online . Seperti dalam menentukan titik koordinat saat meng-upload foto bukan di depan Rumah,” jelasnya. [Lanjut Halaman 2].

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dikbud Keluarkan Surat Mengenai Kegiatan BDR dan Kegiatan Akhir Semester, Begini Isinya

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir

Pendidikan

SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Program Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tanjab Barat

Pendidikan

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambi Tunjuk Plt

Pendidikan

Erwanisah Lantik dan Kukuhkan 21 Kepala Sekolah SD dan SMP

Berita

Begini Cara Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Wasbang Anak Sekoah Dasar

Pendidikan

Dukung PTM di Tanjabbar, Tanoto Foundation Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan dan Thermogun

Pendidikan

HUT Desa ke 26, SDN 169/V Cinta Damai Adakan Sunatan Massal