LIVE TV
Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Home / Advetorial

Selasa, 12 Januari 2021 - 13:46 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Dilakukan Rapid Test Antigen

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Saat Mengikuti Rapid Test Antigen di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di Tribun Upacara Makorem 042/Gapu, Selasa (12/01/21).

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Rapid test antigen pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

“Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus,” jelas Hatta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi,” ujar Hatta.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif,  maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dandim 0417 Kerinci Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Terima Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas

Advetorial

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Dirikan 2 Posko Terpadu

Advetorial

Pembukaan MTQ Ke 5 Desa Suka Damai Berlangsung Meriah

Advetorial

Sejumlah Personil Polres Tanjabbar Sudah Lakukan Rapid Tes

Advetorial

Kodim 0419 Tanjab Gelar Baksoso Donor Darah

Advetorial

Bupati Safrial Paparkan Pengelolaan Mangrove di Our Ocean Confrence di Nusa II Bali

Advetorial

Terima Daging Qurban, Warga Desa Suak Labu : Terima Kasih Pak Kapolres