LIVE TV
Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Berikut Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2021 dan Cara Buatnya Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Pasca Idul Fitri

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:34 WIB

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

KUALA TUNGKAL – Menjelang datangnya hari Raya Idhul Adha 1441 H. Sejumlah pedagang hewan qurban antar pulau mulai ramai mengantarkan pesanan untuk memenuhi kebutuhan warga yang akan berqurban.

Pantauan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terlihat pedagang membawa puluhan hewan sapi dan kambing menggunakan mobil Truk dan pick up yang akan menyebrang ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery.

Menurut Ratno, salah satu pedagang sapi asal pelalawan Riau yang sudah dua tahun ini  membawa dagangan sapi ke pulau Batam mengaku bisa meraup untung tiga juta per ekor sapi.

“Harga kalau di jual di Batam bisa mencapai Rp 19 hingga Rp 20 juta per ekornya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tinjau Persiapan Prokes Shalat Idul Fitri, Bupati Tanjabbar Kunjungi Sejumlah Masjid

Namum demikian, ia juga tidak sedikit biaya transportasi yang dikeluarkan biaya dengan menggunaan kapal angkut melaui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Biaya transportasinya mahal sekali,” sebutnya.

Sementara itu, Safawi sopir truk yang biasa mengakut sapi dan kambing setiap Idhul Adha mengatakan, selalu mendapat pesanan untuk mengangkut sapi qurban dari Lampung untuk di bawa ke pulau Batam dan hanya mendapatkan upah amprah.

“Untuk satu kali angkutan biasa di bayar Rp17 juta untuk mengatarkan pesanan pemilik pedagang hewan qurban di pulau batam,”ujarnya.

Di sisi lain, petugas pengelola angkutan kapal PT Jembatan Nusantara di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Hendri menuturkan, pada hari biasa angkutan yang membawa hewan hanya satu truk.

BACA JUGA :  Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Namun kata dia, sejak menjelang datangnya hari Idul Adha angkutan untuk mobil truk mengalami peningkatan.

“Menjelang mau Hari Raya Idul Adha sudah puluhan truk dan ratusan ekor sapi dan kambing yang di bawa dengan menggunakan akutan kapal melalui Pelabuhan Roro dari lampung dan pelalawan,” kata Hendri.

Tutur Hendri, semenjak mendekati hari raya Idul Adha ini, kendaraan besar seperti truk hampir 50 sampai 60 puluh berangkat menggunakan kapal di pelabuhan Roro ini.

“Para pembawa truk yang memuat hewan seperti kambing dan sapi ini menuju palau batam dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha,” tukasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini 3 Nama Calon Sekda Definitif Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Jadi DPO, Pemilik Mesin Judi Jackpot Diburu Polisi

Berita

Jelang Misa Natal, Polisi Sterilkan Gereja di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Safrial Pastikan Akan Hadir Pengukuhan PWI Tanjab Barat

Berita

Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Berita

Arus Balik Padat di Pelabuhan Roro, Polisi Ketatkan Pemeriksaan dan Pengamanan

Berita

Pesan Berantai OTT Hoax, Polres Usut Sumber Pesan Tersebut

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi