indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:34 WIB

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

KUALA TUNGKAL – Menjelang datangnya hari Raya Idhul Adha 1441 H. Sejumlah pedagang hewan qurban antar pulau mulai ramai mengantarkan pesanan untuk memenuhi kebutuhan warga yang akan berqurban.

Pantauan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terlihat pedagang membawa puluhan hewan sapi dan kambing menggunakan mobil Truk dan pick up yang akan menyebrang ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery.

Menurut Ratno, salah satu pedagang sapi asal pelalawan Riau yang sudah dua tahun ini  membawa dagangan sapi ke pulau Batam mengaku bisa meraup untung tiga juta per ekor sapi.

“Harga kalau di jual di Batam bisa mencapai Rp 19 hingga Rp 20 juta per ekornya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Namum demikian, ia juga tidak sedikit biaya transportasi yang dikeluarkan biaya dengan menggunaan kapal angkut melaui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Biaya transportasinya mahal sekali,” sebutnya.

Sementara itu, Safawi sopir truk yang biasa mengakut sapi dan kambing setiap Idhul Adha mengatakan, selalu mendapat pesanan untuk mengangkut sapi qurban dari Lampung untuk di bawa ke pulau Batam dan hanya mendapatkan upah amprah.

“Untuk satu kali angkutan biasa di bayar Rp17 juta untuk mengatarkan pesanan pemilik pedagang hewan qurban di pulau batam,”ujarnya.

Di sisi lain, petugas pengelola angkutan kapal PT Jembatan Nusantara di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Hendri menuturkan, pada hari biasa angkutan yang membawa hewan hanya satu truk.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Namun kata dia, sejak menjelang datangnya hari Idul Adha angkutan untuk mobil truk mengalami peningkatan.

“Menjelang mau Hari Raya Idul Adha sudah puluhan truk dan ratusan ekor sapi dan kambing yang di bawa dengan menggunakan akutan kapal melalui Pelabuhan Roro dari lampung dan pelalawan,” kata Hendri.

Tutur Hendri, semenjak mendekati hari raya Idul Adha ini, kendaraan besar seperti truk hampir 50 sampai 60 puluh berangkat menggunakan kapal di pelabuhan Roro ini.

“Para pembawa truk yang memuat hewan seperti kambing dan sapi ini menuju palau batam dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha,” tukasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Bersiaplah Hadapi SKB, Hasil SKD Segera Diumumkan

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik Satu Pejabat Auditor Inspektorat

Tanjab Barat

Warga Kota Kuala Tungkal Tumpah ke Jalan Saksikan Takbiran Keliling

Tanjab Barat

Pembangunan Jalan Teluk Nilau Akan Dilanjutkan Sepanjang 12 KM

Berita

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta Jajarannya Monitor Bangsit Wilayah

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kegiatan Memeriahkan HUT RI dan HUT Tanjab Barat Tahun 2020 Ditiadakan

Tanjab Barat

Tanjabbar Berlakukan Sanksi Denda bagi Pelanggar Protokol Kesehatan