YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:34 WIB

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

FOTO : Sapi dan Kambing yang Skan Dibawa ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Rabu (29/07/20).

KUALA TUNGKAL – Menjelang datangnya hari Raya Idhul Adha 1441 H. Sejumlah pedagang hewan qurban antar pulau mulai ramai mengantarkan pesanan untuk memenuhi kebutuhan warga yang akan berqurban.

Pantauan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, terlihat pedagang membawa puluhan hewan sapi dan kambing menggunakan mobil Truk dan pick up yang akan menyebrang ke pulau Batam dengan menggunakan Kapal Fery.

Menurut Ratno, salah satu pedagang sapi asal pelalawan Riau yang sudah dua tahun ini  membawa dagangan sapi ke pulau Batam mengaku bisa meraup untung tiga juta per ekor sapi.

“Harga kalau di jual di Batam bisa mencapai Rp 19 hingga Rp 20 juta per ekornya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman

Namum demikian, ia juga tidak sedikit biaya transportasi yang dikeluarkan biaya dengan menggunaan kapal angkut melaui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Biaya transportasinya mahal sekali,” sebutnya.

Sementara itu, Safawi sopir truk yang biasa mengakut sapi dan kambing setiap Idhul Adha mengatakan, selalu mendapat pesanan untuk mengangkut sapi qurban dari Lampung untuk di bawa ke pulau Batam dan hanya mendapatkan upah amprah.

“Untuk satu kali angkutan biasa di bayar Rp17 juta untuk mengatarkan pesanan pemilik pedagang hewan qurban di pulau batam,”ujarnya.

Di sisi lain, petugas pengelola angkutan kapal PT Jembatan Nusantara di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Hendri menuturkan, pada hari biasa angkutan yang membawa hewan hanya satu truk.

BACA JUGA :  Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Namun kata dia, sejak menjelang datangnya hari Idul Adha angkutan untuk mobil truk mengalami peningkatan.

“Menjelang mau Hari Raya Idul Adha sudah puluhan truk dan ratusan ekor sapi dan kambing yang di bawa dengan menggunakan akutan kapal melalui Pelabuhan Roro dari lampung dan pelalawan,” kata Hendri.

Tutur Hendri, semenjak mendekati hari raya Idul Adha ini, kendaraan besar seperti truk hampir 50 sampai 60 puluh berangkat menggunakan kapal di pelabuhan Roro ini.

“Para pembawa truk yang memuat hewan seperti kambing dan sapi ini menuju palau batam dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha,” tukasnya.(Mir)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Doa Bersama dan Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Tanjab Barat

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

Berita

Dedikasikan Diri Membina Warga SAD, Babinsa Sertu Husni Thamrin Terima Penghargaan dari Kasad

Berita

Raperda Pengajuan Belanja Modal Perumda Tirta Pengabuan Dipending

Tanjab Barat

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker

Berita

Lagi, 5 Warga Tanjabbar Terpapar Positif Covid-19

Berita

Kapolres dan Dandim Tanjab Turun Langsung Amankan Penyaluran Zakat Fitrah di Masjud Agung Al-Istiqamah

Tanjab Barat

Ketua PBSI : Open Turnamen Badminton Kapolres Cup Jadikan Ajang Kompetensi Atlet Meraih Prestasi Terbaik