YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Berita

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:55 WIB

Rayakan HUT Ke-8, Mapala Pamsaka Kuala Tungkal Potong Tumpeng dan Kemping Malam

Mapala Pamsaka (Pecinta Alam Stai An-Nadwah Kuala Tungkal) Adakan Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal, Sabtu (2/10/21).

Mapala Pamsaka (Pecinta Alam Stai An-Nadwah Kuala Tungkal) Adakan Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal, Sabtu (2/10/21).

KUALA TUNGKALMapala Pamsaka (Pecinta Alam STAI An-Nadwah Kuala Tungkal) Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun, Sabtu (2/10/21).

Acara berlangsung di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal mengusung tema “Menyambung Benang Merah Masa Lalu dan Masa Kini”.

Acara turut mengundang, Koordinator Relawan Mangrove, Perwakilan Mapala Provinsi Jambi, Perwakilan Anggota FKPAJ, Demisioner Mapala Gitasada Universitas Batang Hari, Anggota Kehormatan Mapala Pamsaka, Badan Pembimbing Anggota Mapala Pamsaka.

Kegiatan dimulai dikalimat Basmalah, pemotongan tumpeng, pembacaan yasin dan doa bersama juga harapan untuk generasi muda di Pamsaka.

BACA JUGA :  BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar

Koordinator Relawan Mangrove dalam sambutannya memberi apresiasi penuh untuk generasi penerus mapala pamsaka agar tetap dalam jalurnya melestarikan lingkungan, tak pernah menyerah dalam menghadapi kondisi pamdemi seperti saat ini.

“Selalu Sebarkan virus-virus positif yang dimulai dari anak-anak, sebab mangrove didaerah kita sangat berpotensi untuk wisata dan berpotensi juga abrasi jika tidak ada yang melestarikannya”, tutupnya.

“Riyono Ketua Pamsaka, Berharap Pamsaka Akan Menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)  yang jaya dan sukses mengembangkan kader-kader/SDM yang kreatif, produktif, dan inofatif dan bisa mengembangkan minat/bakat Mahasiswa Stai An-Nadwah Kuala Tungkal dalam segi keterampilan SDM nya, harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Akan Fungsikan Eks Gedung Pukesmas 2 untuk Kantor PDAM

“Mapala Pamsaka kedepanya bisa menjadi UKM yang bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat untuk lingkungan, mampu menyelesaikan isu atau persoalan dalam masyarakat luas dan mampu membangun pemuda atau masyarakat bisa menjadi lebih produktif”, tegas ketua pamsaka.

Kegiatan dilanjutkan pada malam hari kemping bersama di Parit 9 Desa Tungkal 1. (Wv)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas-PetroChina Dukung Program Peduli Oksigen Hulu Migas-KADIN

Berita

3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat

Berita

19 Calon Kades Dari 3 Desa Ikut Seleksi Tambahan

Berita

Peduli Kesehatan Sesama Pewarta, Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker

Berita

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Berita

Bunga Ucapan Warnai Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat