LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Berita

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:55 WIB

Rayakan HUT Ke-8, Mapala Pamsaka Kuala Tungkal Potong Tumpeng dan Kemping Malam

Mapala Pamsaka (Pecinta Alam Stai An-Nadwah Kuala Tungkal) Adakan Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal, Sabtu (2/10/21).

Mapala Pamsaka (Pecinta Alam Stai An-Nadwah Kuala Tungkal) Adakan Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal, Sabtu (2/10/21).

KUALA TUNGKALMapala Pamsaka (Pecinta Alam STAI An-Nadwah Kuala Tungkal) Paringatan Hari Ulang Tahun Ke-8 Tahun, Sabtu (2/10/21).

Acara berlangsung di Kedai Kopi Kuale Pujasera Kuala Tungkal mengusung tema “Menyambung Benang Merah Masa Lalu dan Masa Kini”.

Acara turut mengundang, Koordinator Relawan Mangrove, Perwakilan Mapala Provinsi Jambi, Perwakilan Anggota FKPAJ, Demisioner Mapala Gitasada Universitas Batang Hari, Anggota Kehormatan Mapala Pamsaka, Badan Pembimbing Anggota Mapala Pamsaka.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Redistribusi Tanah

Kegiatan dimulai dikalimat Basmalah, pemotongan tumpeng, pembacaan yasin dan doa bersama juga harapan untuk generasi muda di Pamsaka.

Koordinator Relawan Mangrove dalam sambutannya memberi apresiasi penuh untuk generasi penerus mapala pamsaka agar tetap dalam jalurnya melestarikan lingkungan, tak pernah menyerah dalam menghadapi kondisi pamdemi seperti saat ini.

BACA JUGA :  Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi

“Selalu Sebarkan virus-virus positif yang dimulai dari anak-anak, sebab mangrove didaerah kita sangat berpotensi untuk wisata dan berpotensi juga abrasi jika tidak ada yang melestarikannya”, tutupnya.

“Riyono Ketua Pamsaka, Berharap Pamsaka Akan Menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)  yang jaya dan sukses mengembangkan kader-kader/SDM yang kreatif, produktif, dan inofatif dan bisa mengembangkan minat/bakat Mahasiswa Stai An-Nadwah Kuala Tungkal dalam segi keterampilan SDM nya, harapnya.

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

“Mapala Pamsaka kedepanya bisa menjadi UKM yang bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat untuk lingkungan, mampu menyelesaikan isu atau persoalan dalam masyarakat luas dan mampu membangun pemuda atau masyarakat bisa menjadi lebih produktif”, tegas ketua pamsaka.

Kegiatan dilanjutkan pada malam hari kemping bersama di Parit 9 Desa Tungkal 1. (Wv)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalani Asimilasi, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Berita

Besok Ujian SKD CPNS Tanjabbar Dimulai, Harap Perhatikan Petunjuk Ini

Berita

Mubes I Forum Honorer Tanjab Barat, Hendra Novariadi Terpilih Jadi Ketua Umum

Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Persit Cabang XXVI Kodim 0419 Tanjab Tanam Hortikultura Cepat Panen

Berita

130 Ribu Baby Lobster Tangkapan Polres Tanjabbar Dilepasliarkan di Pantai Mande Sumbar

Berita

Pecahkan Rekor, Rita Gunawan Jadi Ketua PWI Perempuan di Tanjab Barat

Berita

Menyentuh, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Ajarkan Ilmu Dasar Komputer di Perbatasan RI-RDTL

Berita

Pemerintah Hapus Cuti Bersama Natal 2021, ASN Dilarang Cuti Akhir Tahun