LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 19:08 WIB

Respon Dampak Corona, Ketua HNSI Tanjabbar Berikan Sembako pada Nelayan

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka para nelayan tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Kondisi itu, menjadi keperhatinan tersendiri bagi Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP untuk membantu beban mereka dengan membagikan sembako.

Syuprayogi Syaiful mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk dampak dari pandemic Covid-19 serta terdampak atas kebijakan dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona saat ini.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan kita yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut, yang terdampak akibat corona dan perjuangan kita melawan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (04/04/20).

Anggota DPRD Tanjab Barat ini mengatakan, sejak wabah corona meuncul nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka, karena eskpor udang ketak pun tidak jalan lagi.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

“Kemudian inisiatif yang kita lakukan ini tidak ada tujuan lain, hanya berharap Pemerintah daerah juga turut andil membantu meringankan beban warga yang saat ini sedang terdampak ekonominya. Selain itu juga mengajak masyarakat luas maupun pengusaha dan perusahaan agar turut andil bersama-sama membantu akomodasi tim medis dan petugas di lapangan yang berjuang melawan Covid-19 dan warga kurang mampu yang terdampak ekonominya,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Gelar Vaksinasi Tahap II bagi WBP

Berita

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Terima Penghargaan dari Bea Cukai Atambua

Berita

Kapolres Tanjabbar Sambut dan Apresiasi Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

Lakalantas di Tanjab Barat 16 Orang Meninggal Dunia

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Rapat Pembinaan SDM Pengawasan

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19

Berita

Dandim 0419/Tanjab Ajak Awak Media Sukseskan TMMD Ke-108 Tahun 2020 Melalui Lomba Jurnalis