LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 19:08 WIB

Respon Dampak Corona, Ketua HNSI Tanjabbar Berikan Sembako pada Nelayan

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka para nelayan tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Kondisi itu, menjadi keperhatinan tersendiri bagi Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP untuk membantu beban mereka dengan membagikan sembako.

Syuprayogi Syaiful mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk dampak dari pandemic Covid-19 serta terdampak atas kebijakan dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona saat ini.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan kita yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut, yang terdampak akibat corona dan perjuangan kita melawan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (04/04/20).

BACA JUGA :  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Anggota DPRD Tanjab Barat ini mengatakan, sejak wabah corona meuncul nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka, karena eskpor udang ketak pun tidak jalan lagi.

“Kemudian inisiatif yang kita lakukan ini tidak ada tujuan lain, hanya berharap Pemerintah daerah juga turut andil membantu meringankan beban warga yang saat ini sedang terdampak ekonominya. Selain itu juga mengajak masyarakat luas maupun pengusaha dan perusahaan agar turut andil bersama-sama membantu akomodasi tim medis dan petugas di lapangan yang berjuang melawan Covid-19 dan warga kurang mampu yang terdampak ekonominya,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Bahayangkara ke 74, Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan pada Warga Menderita Tumor dan Kanker

Berita

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK Pensiun 20 PNS Yang Akan Purna Bhakti

Berita

Kapolres Tanjabbar Tak Akan Tolelir Berkerumun Rayakan Malam Tahun Baru: Nekat Langsung Bubarkan!

Berita

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad Disambut Tarian Sekapur Sirih

Berita

Dampak Corona, 314 JCH Tanjab Barat Gagal Berangkat

Berita

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Berita

PWI Jambi Akan Bentuk Kepengurusan PWI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power