LIVE TV
Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021 Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 19:08 WIB

Respon Dampak Corona, Ketua HNSI Tanjabbar Berikan Sembako pada Nelayan

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

FOTO : Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP saat Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Nelayan di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Sabtu (04/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka para nelayan tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Kondisi itu, menjadi keperhatinan tersendiri bagi Ketua HNSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP untuk membantu beban mereka dengan membagikan sembako.

Syuprayogi Syaiful mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk dampak dari pandemic Covid-19 serta terdampak atas kebijakan dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona saat ini.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan kita yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut, yang terdampak akibat corona dan perjuangan kita melawan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (04/04/20).

BACA JUGA :  Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Ini Harapan Kapolres Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjab Barat ini mengatakan, sejak wabah corona meuncul nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka, karena eskpor udang ketak pun tidak jalan lagi.

“Kemudian inisiatif yang kita lakukan ini tidak ada tujuan lain, hanya berharap Pemerintah daerah juga turut andil membantu meringankan beban warga yang saat ini sedang terdampak ekonominya. Selain itu juga mengajak masyarakat luas maupun pengusaha dan perusahaan agar turut andil bersama-sama membantu akomodasi tim medis dan petugas di lapangan yang berjuang melawan Covid-19 dan warga kurang mampu yang terdampak ekonominya,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Besok, Pesawat Hercules Tabur Kapur Tohor CaO Di Jambi

Berita

Polsek Tungkal Ilir dan Kecamatan Bram Itam Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

Berita

Terkait Berita Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjabbar Akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini 7 Sasarannya

Berita

Dua Speed Boat Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Berita

BAZNAS Tanjab Barat Terima Bantuan 75 Juta Dari PT. Pertamina

Berita

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android

Berita

Kapolres Tanjab Barat Besuk KH. Abd Halim Kasim di RS Siloam Jambi