LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Olahraga

Senin, 5 April 2021 - 11:55 WIB

Rizki, Petenis Cilik dari SD Kartika II-4 Jambi Sukses Menuai Segudang Prestasi

Rizki Al-Shodiqin, murid kelas 3 SD Persit II-4 Jambi. FOTO : Korem042/Gapu

Rizki Al-Shodiqin, murid kelas 3 SD Persit II-4 Jambi. FOTO : Korem042/Gapu

JAMBIOlahraga Tenis Lapangan bagi masyarakat Jambi boleh dikata masih awam karena masih sedikitnya lapangan yang tersedia dan juga karena yang hoby rata-rata orang berada.

Namun tidak bagi Rizki Al-Shodiqin, murid kelas 3 SD Kartika II-4 Jambi, terbukti sejak kelas 1 SD ia sudah tangkas bermain tenis lapangan.

“Saya sudah bisa tenis sejak kelas 1 SD, awalnya saya lihat orang main tenis dilapangan tenis Korem 042/Gapu, yang main ada anak-anak pula, terus saya disuruh coba mukul bola, kemudian kata pelatihnya pukulan saya bagus, nah sejak itulah saya suka main tenis dan dibelikan raket oleh Ayah,” tuturnya ketika ditemui di ruang Guru SD Persit II-4 Jambi, Senin (05/04/2021).

BACA JUGA :  Hasbi Ansory Salurkan Bantuan Nasdem Peduli Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Rizki  Al Shodiqin merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Koptu Sugiyanto anggota Denma Korem 042/Gapu dan Rika Puspita Ulansari,

Rizki menceritakan, saat di kelas 1 dirinya ditawari oleh Ayah untuk berlatih tenis, saat itu juga dia mengiyakan meskipun belum mengerti olahraga tenis.

Rizky yang lahir pada tanggal 31 Maret 2012 awalnya berlatih di lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, mulai dari berlatih menimang, memukul dan servis bola dari Pakde Fernando salah satu petenis dari Club PLN dengan didampingi oleh Ayahnya.

BACA JUGA :  Microsoft Bakal Rilis Windows 11 Akhir Juni

Rizky yang punya cita ingin menjadi Tentara ini, senang sekali dengan permainan tenis lapangan yang mana sempat ditentang oleh sang Ibu,  ia juga kelak pingin jadi pemain tenis terkenal yang bisa membawa nama baik keluarga, Sekolah, Daerah bahkan Negara.

Terakhir Rizki menjadi juara 2 Tunggal Perorangan Putra KU 12 Th piala Rektor Cup XXI Universitas Bengkulu Th 2021, yang dilaksanakan pada awal April 2021 ini di Bengkulu.

Share :

Baca Juga

Betara

Sekda Agus Sanusi Tutup dan Serahkan Piala Pemenang Tournamen Voli Desa Serdang Jaya

Olahraga

Danrem 042 Gapu Ikuti Gowes Sinergitas TNI-Polri Semarakan Hari Bhayangkara ke 74

Olahraga

TNI-Polri di Tanjab Barat Gelar Olahraga Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai

Olahraga

Tanjab Barat Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Kejurprov Panahan 2021

Olahraga

376 Peserta Meriahkan Lomba Lari Maraton 10 K Di Tanjab Barat

Olahraga

Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Olahraga

Raih 13 Mendali Emas Di Porprov, Bupati Safrial Ucapkan Selamat Kepada Atlit Cabor Renang

Olahraga

Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan