indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Advetorial

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:42 WIB

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan, Pemanfaatan dan Pengembangan Fasilitas Pelabuhan Laut wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20).

Rakir tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut RI. Hadir juga mendampingi Bupati, didampingi Kadishub Syamsul Juhari, S.Sos dan Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM.

Rakor ini mendiskusikan terkait perkembangan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Provinsi Jambi serta kendala – kendala dan hal yang di anggap penting dalam percepatan pembangunan.

Ada 3 Kabupaten yang mempunyai fasilitas Pelabuhan Laut, yakni Kabupaten Tanjab timur, Muaro Jambi dan Tanjab Barat.

Bupati Safrial dalam penyampaiannya mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh percepatan pembangunan Pelabuhan Laut di wilayah Jambi khusnya untuk Kabupatej Tanjab Barat.

Safrial juga mengusulkan kepada Dirjen, anggota DPR-RI dan Pepmrov bahwa di Tanjung Jabung Barat ada Pelabuhan Kelagian.

“Pelabuhan ini melewati jalur Sungai Pengabuan, bisa dilewati 20 ribu ton, dan jarak ke ambang luar 61 Mil,” kata Safrial.

Harapan Bupati semoga Pelabuhan yang lahannya telah siap ini bisa masuk di rencana induk Pembangunan Pelabuhan Nasional.

“Khusus Pelabuhan Kuala Tungkal yang di kelola PT. Pelindo sudah siap beroperasi dan masih ada sedikit kendala di sisi alur,” tandasnya.

Turut hadir pada rakor tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II, Anggota DPR-RI, H. A.Bakri, H. Hasan Basri Agus, Sofyan Ali, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus Purnomo.

Hadir juga Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Muaro Jambi, Kadishub se Provinsi Jambi dan kepala OPD terkait.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Jambi Berjalan Damai

Advetorial

Wabup Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Menuju Smart City, Begini Kata Safrial

Advetorial

Sekda, Pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) Harus Diawasi Dengan Ketat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Dihadapan Dewan

Advetorial

Sekda Serahkan Donasi PDPM Untuk Madrasah Ibtidaiyah Di Tungkal I

Advetorial

Hari Amal Bakti ke 73, Wabup Sematkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Advetorial

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray