LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Advetorial

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:42 WIB

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan, Pemanfaatan dan Pengembangan Fasilitas Pelabuhan Laut wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20).

Rakir tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut RI. Hadir juga mendampingi Bupati, didampingi Kadishub Syamsul Juhari, S.Sos dan Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM.

Rakor ini mendiskusikan terkait perkembangan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Provinsi Jambi serta kendala – kendala dan hal yang di anggap penting dalam percepatan pembangunan.

Ada 3 Kabupaten yang mempunyai fasilitas Pelabuhan Laut, yakni Kabupaten Tanjab timur, Muaro Jambi dan Tanjab Barat.

Bupati Safrial dalam penyampaiannya mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh percepatan pembangunan Pelabuhan Laut di wilayah Jambi khusnya untuk Kabupatej Tanjab Barat.

Safrial juga mengusulkan kepada Dirjen, anggota DPR-RI dan Pepmrov bahwa di Tanjung Jabung Barat ada Pelabuhan Kelagian.

“Pelabuhan ini melewati jalur Sungai Pengabuan, bisa dilewati 20 ribu ton, dan jarak ke ambang luar 61 Mil,” kata Safrial.

Harapan Bupati semoga Pelabuhan yang lahannya telah siap ini bisa masuk di rencana induk Pembangunan Pelabuhan Nasional.

“Khusus Pelabuhan Kuala Tungkal yang di kelola PT. Pelindo sudah siap beroperasi dan masih ada sedikit kendala di sisi alur,” tandasnya.

Turut hadir pada rakor tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II, Anggota DPR-RI, H. A.Bakri, H. Hasan Basri Agus, Sofyan Ali, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus Purnomo.

Hadir juga Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Muaro Jambi, Kadishub se Provinsi Jambi dan kepala OPD terkait.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

IGI Tanjabbar Kolaborasi MRI dan SFY Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan HUT Bank 9 Jambi ke 58

Advetorial

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 56 Desa

Advetorial

Polres Tanjab Barat Adakan Olahraga Bersama dan Gowes Fun Bike Kebangsaan

Advetorial

Kunjungi Polres Tanjabbar, Danrem 042 Gapu Minta Polres dan Kodim Selalu Solid dan Sinergi