YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Advetorial

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:42 WIB

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan, Pemanfaatan dan Pengembangan Fasilitas Pelabuhan Laut wilayah Jambi di BW Luxury Hotel Jambi, Jumat (17/01/20).

Rakir tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut RI. Hadir juga mendampingi Bupati, didampingi Kadishub Syamsul Juhari, S.Sos dan Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM.

Rakor ini mendiskusikan terkait perkembangan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Provinsi Jambi serta kendala – kendala dan hal yang di anggap penting dalam percepatan pembangunan.

Ada 3 Kabupaten yang mempunyai fasilitas Pelabuhan Laut, yakni Kabupaten Tanjab timur, Muaro Jambi dan Tanjab Barat.

Bupati Safrial dalam penyampaiannya mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh percepatan pembangunan Pelabuhan Laut di wilayah Jambi khusnya untuk Kabupatej Tanjab Barat.

Safrial juga mengusulkan kepada Dirjen, anggota DPR-RI dan Pepmrov bahwa di Tanjung Jabung Barat ada Pelabuhan Kelagian.

“Pelabuhan ini melewati jalur Sungai Pengabuan, bisa dilewati 20 ribu ton, dan jarak ke ambang luar 61 Mil,” kata Safrial.

Harapan Bupati semoga Pelabuhan yang lahannya telah siap ini bisa masuk di rencana induk Pembangunan Pelabuhan Nasional.

“Khusus Pelabuhan Kuala Tungkal yang di kelola PT. Pelindo sudah siap beroperasi dan masih ada sedikit kendala di sisi alur,” tandasnya.

Turut hadir pada rakor tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II, Anggota DPR-RI, H. A.Bakri, H. Hasan Basri Agus, Sofyan Ali, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus Purnomo.

Hadir juga Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Muaro Jambi, Kadishub se Provinsi Jambi dan kepala OPD terkait.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup dan Komisi III DPRD Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Konektivitas Jalan Perbatasan

Advetorial

MCW NU Kecamatan Betara Gelar Dzikir Kebangsaan dan Peringatan Hari Santri Nasional

Advetorial

SMPN 2 Kuala Tungkal Berpartisipasi Pada Showcase Tanoto Foundation 2019

Advetorial

PT LPPPI Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1.200 Karyawannya

Advetorial

Fachrori Imbau Pengelola dan Santri Turut Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Kingkungan Pesantren

Advetorial

Safrial Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 172 PNS di Tanjab Barat

Advetorial

Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Advetorial

Super Meriah Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Pengabuan