LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Olahraga

Kamis, 8 Juli 2021 - 13:15 WIB

Sambut Liga Soeratin U-17, Tanjab Barat Seleksi Pemain

Tanjab Barat Tengah Melakukan Latihan dan Meeting dengan Pemain Menghadapi Liga Piala Soeratin U-17 Rayon Jambi Untuk Mempersiapkan Atlit Terbaik. FOTO : HB

Tanjab Barat Tengah Melakukan Latihan dan Meeting dengan Pemain Menghadapi Liga Piala Soeratin U-17 Rayon Jambi Untuk Mempersiapkan Atlit Terbaik. FOTO : HB

TANJAB BARAT – Menghadapi Liga Piala Soeratin U-17 Rayon Jambi, Tanjab Barat sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjab Barat, Husaini.

Husainni menyebutkan, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjab Barat. Pihaknya telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjab Barat.

“Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” katanya, Kamis (08/07/21).

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

“Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjab Barat yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

“Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

“Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” terangnya.(HB)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bupati Tanjab Barat Lepas Ratusan Peserta Lomba Lari Maraton Sumpah Pemuda 10 K

Olahraga

Korem 042 Gapu Rutin Binsik di Masa Pandemi Covid-19, Ini Tujuannya

Olahraga

Wakasad; Meskin Hujan Gowes Ranah Minang Tour De Singkarak 2020 Sukses Terlaksana

Olahraga

FPTI Tanjab Barat Kirim Atlit Kejurprov 2019 & Praporprov XXIII 2020 Provinsi Jambi

Advetorial

Liga Desa Nusantara 2019 Seri Bergulir Di Desa Pematang Lumut Betara

Olahraga

Atlit Panahan Tanjab Barat Raih Mendali Emas

Olahraga

Tim Bola Jambi Taklukan Riau 4-2 Ajang Porwil Sumatera 2019 Di Bengkulu

Olahraga

Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia