indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Berita

Rabu, 5 Agustus 2020 - 01:16 WIB

Sampaikan Aspirasi Honorer, Bupati Safrial Surati Presiden

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Pengurus FHT Tanjab Barat

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Pengurus FHT Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL –  Setelah mengantongi surat dukungan dari Ketua DPRD Tanjab Barat, hari ini selasa (04/08), pengurus Forum Honorer Tanjab Barat (FHT) dan Forum Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun (GTKHNK 35+) menyambangi Bupati Safrial di Rumah Dinas. Adapun tujuan FHT dan GTKNHK 35+ itu adalah untuk meminta “Garuda Emas” berupa surat dukungan dari Bupati Tanjab Barat.

Selain meminta dukungan resmi dari bupati, Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom juga menyampaikan aspirasi dari seluruh tenaga honorer Tanjab Barat sesuai hasil Musyawarah Besar (MUBES) FHT yang di laksanakan pada tanggal 21 Januari 2019 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Safrial menyampaikan apresiasi atas aspirasi dari seluruh tenaga honorer. Dirinya mengakui peran dan tugas tenaga honorer baik guru, tenaga teknis dan kesehatan ditengah masa Pademi sekarang sangatlah berat. Mulai dari tenaga guru yang harus mengajar melalui online (daring) ditengah keterbatasan sinyal internet dan fasilitas pendukung yang kurang memadai sedangkan faktanya tenaga teknis dan kesehatan saling bekerjasama membantu pemeritah dalam hal menegakan protokoler kesehatan diera new normal saat ini.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Jadi ini adalah harapan dan impian kita semua bagaimana pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan nasib dan masa depan tenaga honorer,” ungkapnya.

Di hadapan bupati, Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, S.Kom juga melaporkan bahwa Forum Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun (GTKHNK 35+) Tanjab Barat sudah terbentuk pada tanggal 10 Juli 2020 dalam musyawarah yang dihadiri oleh guru honorer tiap kecamatan. Hasilnya terpilih secara aklamasi Adi Saputra Hasibuan, S. H.I sebagai ketua GTKHNK 35+ Tanjab Barat.

Hendra menambahkan, saat ini telah terbentuk kepengurusan GTKHNK 35+ di 8 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Jambi diantaranya Tanjab Barat, Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Sedangkan untuk 3 Kabupaten masih dalam proses yaitu Tanjung Jabung Timur, Merangin dan Sarolangun. Untuk Tanjab Barat sendiri lanjut hendra, sudah diakukan pendataan secara online sejak tanggal 8 hingga 25 Juli 2020. Database tersebut nantinya akan dikirim kepada Presiden RI secara kolektif se-provinsi Jambi dengan disertai surat dukungan/rekomendasi dari Kepala Daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Usai dialog, Bupati Safrial memberikan 2 (dua) lembar surat dukungan yang ditujukan kepada Presiden RI. Surat pertama untuk Guru Honorer Non Kategori Usia 35 tahun yang isinya mendukung hasil RAKORNAS GTKHNK35+ di Jakarta 20 Februari 2020 yang lalu. Sedangkan surat dukungan yang kedua untuk honorer tenaga teknis dan kesehatan yang isinya agar Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB melakukan pendataan kembali Tenaga Honorer Non Kategori yang masih aktif dan sudah lama mengabdi minimal masa kerja 5 tahun untuk masuk dalam Database. Kemudian poin kedua, agar Pemerintah Pusat dapat melaksanakan kembali rekrutmen PPPK tahap kedua dengan mengakomodir formasi untuk tenaga teknis.

Atas dukungan tersebut, baik FHT maupun GTKHNK 35+ menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian bupati safrial akan nasib dan masa depan tenaga honorer di Tanjab Barat.

“Surat ini sangat berharga sekali bagi kami dan akan segera kami teruskan kepada bapak presiden, Ketua DPR dan DPD RI dan Menteri/Badan terkait,” tutur Hendra, Ketua FHT mewakili seluruh rombongan yang hadir.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan

Berita

Sukses Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pekerja, PetroChina Tuai Pujian dari Kapolsek Betara

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan

Berita

Pengguna Kartu ATM Magnetic Stripe BCA, BRI & Mandiri Segera Ganti Sebum Diblokir

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Sanksi Karhutla di Betara