LIVE TV
Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Home / Berita

Rabu, 7 Oktober 2020 - 23:07 WIB

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabaupaten Tanjung Jabung Barat memperketat warga masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

Pantauan media ini Satgas di Back up TNI-Polri, Pol PP dan Dishub di Pos Terminal setiap warga dari luar Tanjab Barat yang akan masuk diperiksa kesehatannya serta wajib masker standar SNI dan surat keterangan bebas Covid-19.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Wadansatgas Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan ini dilakukan guna menekan kasus Covid-19 di Tanjab Barat.

Dimana kata dia beberapa waktu terakhir ini peningkatan konfirmasi positif di Kabupaten Tanjab Barat, cukup meningkat.

BACA JUGA :  Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

“Sehingga Satgas Covid-19 akan optimalisasi beberapa kegiatan di titik-titik tertentu. Salah satunya adalah pembukaan kembali Pos Pemeriksaan di perbatasan masuk kota Kuala Tungkal ini,” katanya di Terminal Pembengis.

Dikatakannya pemeriksaan lebih diperketat bagi warga luar Jambi harus dibelaki dengan surat keterangan jalan dan bebas Covid-19.

Guntur mengakui bahwa rata-rata warga sudah memakai masker, hanya saja masih banyak yang maskernya itu tidak standar.

BACA JUGA :  Mochtar ; Ada Empat Poros Partai Politik Diprediksi Ramaikan Pilpres 2024

Tentunya ini juga menjadi suatu kemajuan bahwa masyarakat kita saat ini kepedulian dan kesadarannya cukup tinggi, meskipun harus melalui upaya-upaya seperti ini.

“Tugas tanggung jawab kita adalah memastikan manusia yang dipakai itu betul masker yang sehat yang bisa melindungi mereka, itu harapan kita dengan adanya kegiatan hari ini,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

BKPSDM Tanjab Barat Mulai Dibanjiri Berkas Lamaran CPNS

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita

Dikbud Gelar Pembekalan Tim PPKD Tanjab Barat

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

Jaga Ketahanan Pangan, Kasdam II/SWJ Berikan Bantuan Bibit Tanaman Pangan ke Petani Tanjab Barat

Berita

Korem 042/Gapu Jambi Gelar Latihan Menembak

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi