LIVETV
Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya




Home / Berita

Rabu, 7 Oktober 2020 - 23:07 WIB

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabaupaten Tanjung Jabung Barat memperketat warga masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

Pantauan media ini Satgas di Back up TNI-Polri, Pol PP dan Dishub di Pos Terminal setiap warga dari luar Tanjab Barat yang akan masuk diperiksa kesehatannya serta wajib masker standar SNI dan surat keterangan bebas Covid-19.

BACA JUGA :  Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

Wadansatgas Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan ini dilakukan guna menekan kasus Covid-19 di Tanjab Barat.

Dimana kata dia beberapa waktu terakhir ini peningkatan konfirmasi positif di Kabupaten Tanjab Barat, cukup meningkat.

BACA JUGA :  Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi

“Sehingga Satgas Covid-19 akan optimalisasi beberapa kegiatan di titik-titik tertentu. Salah satunya adalah pembukaan kembali Pos Pemeriksaan di perbatasan masuk kota Kuala Tungkal ini,” katanya di Terminal Pembengis.

Dikatakannya pemeriksaan lebih diperketat bagi warga luar Jambi harus dibelaki dengan surat keterangan jalan dan bebas Covid-19.

Guntur mengakui bahwa rata-rata warga sudah memakai masker, hanya saja masih banyak yang maskernya itu tidak standar.

BACA JUGA :  Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Tentunya ini juga menjadi suatu kemajuan bahwa masyarakat kita saat ini kepedulian dan kesadarannya cukup tinggi, meskipun harus melalui upaya-upaya seperti ini.

“Tugas tanggung jawab kita adalah memastikan manusia yang dipakai itu betul masker yang sehat yang bisa melindungi mereka, itu harapan kita dengan adanya kegiatan hari ini,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Sampaikan Serius Dukung Forum Honorer Tanjab Barat

Berita

350 JCH Tanjabbar Akan Berangkatkan 25 Juli

Berita

Cegah Covid-19, MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Terancan Batal Digelar

Berita

Gubernur dan Bupati Tabur 25.000 Benih Ikan di Sungai Pengabuan

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif

Berita

Pemkab Tanjabbar Apresiasi PT LPPPI Libatkan 1000 Perempuan Dalam Program Keterampilan

Berita

Kapolres Tanjabbar Antar Muhammad Ricco Saputro ke Pelabuhan Untuk Pulang ke Batam

Berita

Kapolres Tanjabbar Harapkan Desa Betara Kanan Tetap Zona Hijau