LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Berita

Rabu, 7 Oktober 2020 - 23:07 WIB

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

FOTO : Petugas Melakukan Penjagaan dan Pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

KUALA TUNGKAL – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabaupaten Tanjung Jabung Barat memperketat warga masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan setiap warga yang akan masuk ke Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis, Rabu (07/10/20).

Pantauan media ini Satgas di Back up TNI-Polri, Pol PP dan Dishub di Pos Terminal setiap warga dari luar Tanjab Barat yang akan masuk diperiksa kesehatannya serta wajib masker standar SNI dan surat keterangan bebas Covid-19.

BACA JUGA :  PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Wadansatgas Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan ini dilakukan guna menekan kasus Covid-19 di Tanjab Barat.

Dimana kata dia beberapa waktu terakhir ini peningkatan konfirmasi positif di Kabupaten Tanjab Barat, cukup meningkat.

“Sehingga Satgas Covid-19 akan optimalisasi beberapa kegiatan di titik-titik tertentu. Salah satunya adalah pembukaan kembali Pos Pemeriksaan di perbatasan masuk kota Kuala Tungkal ini,” katanya di Terminal Pembengis.

Dikatakannya pemeriksaan lebih diperketat bagi warga luar Jambi harus dibelaki dengan surat keterangan jalan dan bebas Covid-19.

BACA JUGA :  PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi

Guntur mengakui bahwa rata-rata warga sudah memakai masker, hanya saja masih banyak yang maskernya itu tidak standar.

Tentunya ini juga menjadi suatu kemajuan bahwa masyarakat kita saat ini kepedulian dan kesadarannya cukup tinggi, meskipun harus melalui upaya-upaya seperti ini.

“Tugas tanggung jawab kita adalah memastikan manusia yang dipakai itu betul masker yang sehat yang bisa melindungi mereka, itu harapan kita dengan adanya kegiatan hari ini,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Samsat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan PKB Hingga 30 Juni 2020

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun

Tungkal Ulu

Ketua TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita

Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya

Berita

Polres Tanjabbar Lidik Fisik Arsip Lembaran KK yang Diduga di Perjual Belikan

Aspirasi

Peduli Masyarakat, Kodim 0419 Tanjab Bersama AM Muntialo Bagikan Ribuan Liter Air Bersih Gratis

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif

Berita

Direktur Sarpras Kemendes Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV di Desa Bram Itam Raya