YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Berita

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:16 WIB

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Bangun dan Resmikan Taman Literasi Anak Bangsa

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro Saat Memotong Pita Meresmikan Taman Literasi Anak Bangsa di Paroki Stella Maris Atapupu Desa Jenilu Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Bela Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/08/21).

FOTO : Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro Saat Memotong Pita Meresmikan Taman Literasi Anak Bangsa di Paroki Stella Maris Atapupu Desa Jenilu Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Bela Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/08/21).

SUARA TNI – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur resmikan dan serah terima Taman Literasi Anak Bangsa di Paroki Stella Maris Atapupu Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Peresmian dihadiri Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan tokoh agama Paroki Stella Maris Romo Yoris yang ditandai pemotongan pita oleh Dansatgas dan penandatanganan prasasti oleh Romo Yoris Hari ini, Rabu (18/08/21).

BACA JUGA :  Tutup Bupati Cup 2022, Anwar Sadat Berharap Muncul Pemain Berbakat untuk Event Nasional

Dansatgas Pamtas Sektor Timur dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Taman Literasi Anak Bangsa ini dimulai sejak pertengahan bulan Mei lalu sebagai bentuk dukungan dan support Satgas Pamtas Yonif 742/SWY terutama kepada dunia pendidikan untuk anak-anak perbatasan khususnya di Atapupu dan sekitarnya.

“Kita ketahui bersama, sambungnya, taman literasi ini selain berfungsi sebagai tempat belajar menulis dan membaca, juga bisa dimanfaatkan untuk belajar dan berlatih kesenian, drama, sosial dan budaya maupun lainnya,” kata Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Bayu Sigit juga mengucapkan dan mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga taman literasi ini bisa berdiri seperti sekarang ini.

“Semoga taman literasi ini bisa membuka cakrawala berfikir dan jendela dunia bagi anak-anak bangsa di wilayah perbatasan sehingga mampu membangun kampung halamannya sendiri,” tutupnya penuh semangat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Gelar ‘Ngopi Ke Papadaan’ dengan Warga Tebing Tinggi

Berita

Perkara 2 Kurir Sabu Jaringan Malaysia Dilimpahkan ke Kejari Jambi

Berita

Lonjakan Penumpang Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, 7 Kendaraan Tak Terangkut Di Pelabuhan Roro

Berita

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif

Berita

Kalapas Kelas II A Jambi dan Jajaran Ikuti Apel Siaga Satops-Patnal UPT Pemasyarakatan Menuju Zero Haliner

Berita

PemDes Merlung Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 140 Keluarga

Berita

Tiga Pamen Jajaran Polda Jambi Dimutasi