YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:57 WIB

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Buku dan Alat Tulis di Wilayah Perbatasan RI-PNG

FOTO : Kegiatan Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Buku dan Alat Tulis di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Sabtu (21/08/21)

FOTO : Kegiatan Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Buku dan Alat Tulis di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Sabtu (21/08/21)

SUARA TNI – Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan buku dan alat tulis gratis kepada anak-anak usia sekolah di SD Inpres Pir 1 Arso Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregr dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (21/08/21).

Diungkapkan Dansatgas kegiatan tersebut dalam rangka mengisi hari kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, dan demi meningkatkan minat belajar serta membaca anak-anak di wilayah perbatasan.

Tujuan diberikannya bantuan buku dan alat tulis ini, kata Dia untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Lanjutan maupun Menengah untuk lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya kelak.

BACA JUGA :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku dan alat tulis bagi anak-anak (siswa-siswi) untuk belajar dan membaca yang merupakan indikator atau salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan dalam belajar,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengatakan bahwa pendistribusian buku dan alat tulis tersebut dilakukan secara langsung kepada dewan guru dan anak-anak yaitu berupa pembagian buku-buku, alat tulis-menulis dalam jajanan anak-anak dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang berada di daerah perbatasan RI-PNG tetap semangat dalam menjalani aktifitas pendidikan belajarnya baik di rumah maupun di sekolahnya.

BACA JUGA :  Senkom Tanjung Jabung Timur Mengikuti Pembinaan dan Penguatan Karakter

Sementara, Kepala SD Inpres Pir 1 Arso Bapak Piter Mamea (51) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas Pos Kout melalui pembagian buku dan alat tulis tersebut dan berharap anak-anak sebagai tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki moril yang tinggi demi masa depan Bangsa dan Negara ini.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan senang, karena pihak aparat TNI Pos Kout 403, yang sudah peduli serta berkenan membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak kami dengan harapan sebagai tunas bangsa akan lebih rajin dalam belajar di Sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara ini,” Imbuh Piter. (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Setiap Hujan Deras Perumahan Namura Mendalo Jambi Kebanjiran

Berita

Asisten III Setda Tajabbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPJ

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

Covid-19

Tekan Penyebaran Covid-19, Damkar Tanjabbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita

Usai Dilantik, Ketua Pengurus PBSI Kabupaten Tanjab Barat Menyampaikan Ini

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar KKRYD, Atensi Himbau dan Tegur Warga yang Tak Pakai Helem dan Masker

Berita

Danrem Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Anggota Persit Kodim 0415/Jambi

Berita

Sebar Vaksin Karhutla, Polres Tanjabbar Gelar Latihan Pembuatan Kompos Pada Kelompok Tani di Desa Sasaran