indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Berita

Sabtu, 7 Mei 2022 - 14:30 WIB

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Membuat Lahan Kebun

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Membuat Lahan Kebun. FOTO : ISt

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Membuat Lahan Kebun. FOTO : ISt

BERITA TNI – Pengabdian kepada masyarakat di bidang pembangunan dan sosial perlu diwujudkan secara nyata. Demikian pula bagaimana TNI mengabdikan diri kepada rakyat, sehingga semakin meningkat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat yang berada di sekitarnya.

Prajurit TNI Pos Kurima Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat.

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama berpengaruh di Distrik Kurima yaitu Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th untuk berpartisipasi dalam pembuatan lahan kebun, membuat Prajurit TNI Yonif Raider 142/KJ semakin semangat untuk berkontribusi nyata bersama masyarakat membangun Papua, khususnya untuk menyejahterakan masyarakat, bertempat di areal Gereja GKI Betel Polimo, Kampung Kurima, Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Papua, Sabtu (7/5/22).

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

Berbaur dengan warga, tampak terlihat dalam kegiatan pembuatan lahan kebun, antara lain Bapak Hans Haselo selaku Wakil Ketua Jemaat Gereja GKI Betel Polimo, Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, Dantim II Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring.

Disela kegiatan tersebut Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas Pos Kurima yang turut dalam pembuatan lahan kebun.

“Ini semua untuk warga, untuk Jemaat Gereja. Sehingga diharapkan dapat segera ditanam dan akhirnya nanti yang merasakan hasil panennya adalah masyarakat. Terima kasih TNI Yonif 142/KJ atas segala bantuan moril dan tenaga yang memang sangat membantu jemaat di Gereja GKI Betel Polimo, Tuhan Memberkati,” kata Ibu Pdt. Betti Kanikir S.Th.

BACA JUGA :  21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik

Di tempat yang sama,  disampaikan salah satu personel TNI dari Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring bahwa hadir di wilayah tersebut untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam menyejahterakan masyarakat. Sehingga dengan membantu warga untuk membuka kebun tersebut, semakin bersemangat.

“Semoga Keberadaan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu pembuatan lahan kebun yang berada di areal Gereja GKI Betel Polimo dan perkebunan di area Gereja ini bisa bermanfaat bagi Jemaat Gereja GKI Betel Polimo,” jelas Sertu Jopri Sembiring.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Ini Siaran Debat Terbuka Calon Gubernur Jambi, PLN Diminta Jaga Keandalan agar Tak Padam

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Piagam Kuala Tungkal Bersama Lintas Suku Bangsa dan Agama

Berita

Kunjungi Kompi Senapan A di Sarolangun, Danrem 042 Gapu Jambi Beri Semangat Prajurit

Berita

Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Marak, Dewan Akan Bahas dengan Dinas Terkait

Berita

Kecelakaan Tunggal di Jalan Sri Sudewi Kuala Tungkal, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Berita

130 Calon PPK Lulus Tes Tertulis Lanjut Tes Wawancara

Berita

Muhibah Maritim II Fokus Tanam Lahan Gambut dan Mangrove