indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengendara Sepeda Motor Meninggal Setelah Tabrakan dengan Truk di Muara Pijoan Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar

Home / Berita

Jumat, 29 April 2022 - 13:07 WIB

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat

SUARA TNI – Sesuai kebijakan Panglima TNI, pola operasi di Papua dilaksanakan dengan pendekatan teritorial melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Tugas Satgas adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim maupun Koramil khususnya dalam upaya membantu kesulitan rakyat. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil, tanpa mengabaikan kewaspadaan secara taktis sebagaimana yang telah dilatihkan.

Begitu pula yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Elelim Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ di sekitar lingkungan Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (28/04/2022) kemarin.

Melalui keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Jum’at (29/4/22) mengatakan bahwa personel Satgas melakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) terhadap tokoh-tokoh berpengaruh yang berada di sekitaran pos, baik itu Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Aparat Pemerintah.

Dimana kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, agar pelaksanaan tugas pokok Satgas Yonif Raider 142/KJ dapat berjalan sesuai dengan rencana, ungkapnya.

BACA JUGA :  Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

Saat melaksanakan kegiatan Komsos dilapangan dipimpin oleh beberapa orang perwira Satgas Yonif Raider 142/KJ yakni Perwira teritorial Satgas Letda Inf Indar Sinaga, Pabintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Tirza Lubis dan beberapa personel Satgas sebagai unsur pengamanan, ujar Dansatgas.

Adapun tokoh-tokoh yang dikunjungi antara lain kepala Kampung Holani Bpk. Muswenda, Bpk Pendeta Herman Wenda dan Kepala Puskesmas Elelim Bpk. dr. Yohan.

“Semoga komsos yang kita gelar bersama tokoh masyarakat disamping untuk memperat tali silaturahmi, juga terjalin komunikasi yang baik, dan berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 142/KJ dapat diterima dan didukung oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di Distrik Elelim”, imbuh Letkol Esnan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Holani Bpk Muswenda menerima dengan senang hati atas kehadiran Satgas Yonif 142/KJ dan semoga bisa terjalin hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat Holani dengan Satgas Yonif 142/KJ,

BACA JUGA :  Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair

Demikian pula penyampaian dari Bpk Pendeta Herman Wenda, semoga Satgas Yonif 142/KJ dapat membantu menjaga keamanan wilayah Elelim.

Juga dr. Yohan selaku kepala Puskesmas Elelim berharap Satgas Yonif 142/KJ bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas Elelim terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah Elelim.

Begitu pula disampaikan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga, mengucapkan terima kasih karena telah menerima kedatangan kami dengan baik, dan ini merupakan jalinan tali silaturahmi yang harus selalu kita pupuk terus.

“Anggap kami dari Satgas Yonif 142/KJ adalah saudara, sebagai saudara kita pasti saling membantu. Semoga wilayah Distrik Elelim dan Kab Yalimo, khususnya kampung Holani tetap menjadi daerah aman, tentram dan selalu kondusif”, ungkap Pater Satgas.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Banyak Timbulkan Korban, Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Berita

Viral Link Pemberian Subsidi Kuota Internet 75 GB Selama Masa SFH, Cek Faktanya!

Berita

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta Jajarannya Monitor Bangsit Wilayah

Berita

Ini Peraih Nilai Tertinggi Hari Pertama Tes SKD CPNS Tanjab Barat di Atas 400

Berita

Cegah Karhutla, Begini Himbauan Dandim 0419 Tanjab

Berita

Polres Tanjabbar Akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini 7 Sasarannya

Berita

Terungkap, Ruang Isolasi Covid-19 PetroChina Jauh dari Standar Kesehatan

Berita

Ny. Ratna Roy FR, Pentingnya Pemahaman Pentang Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM