YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Peristiwa

Jumat, 25 Maret 2022 - 07:52 WIB

Satu Perawat Tewas Setelah Ambulans Oleng Tabrak Truk Tronton


Kondisi ambulans ringsek usai mengalami kecelakaan di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Rabu (23/3/22). FOTO : Tribunnews.com

Kondisi ambulans ringsek usai mengalami kecelakaan di Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumut, Rabu (23/3/22). FOTO : Tribunnews.com

PERISTIWA – Sebuah mobil ambulans mengalami kecelakaan di jalan lintas Sumut tepatnya di Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara Rabu (23/3/22).

Kecelakaan ini mengakibat satu perawat meninggal dunia.

Sementara dua lainnya mengalami luka luka.

Kejadian itu berlangsung pada Rabu (23/3/22) pagi.

Saat itu mobil ambulans BK 1663 ZE yang melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba hilang kendali dan oleng, kemudian menabrak truk tronton BK 9662 VM.

Mobil ambulans pun ringsek seketika dan membuat Ahmad Irfan (25), warga Torpisang Mata Bawah, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu meninggal dunia.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Sedangkan pengemudi ambulans, Muhammad Nasir (45) warga Jalan Martinus Lubis, Kecamatan Rantau Utara dan seorang bidan Rini N. Nasution (25) warga Rantau Selatan mengalami luka ringan.

“Sebelumnya mobil ambulans BK 1663 ZE yang dikemudian M. Nasir bersama perawat dan bidang meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Kisaran,” ujar Kasat Lantas Batubara, AKP Eridal Fitra.

Kata dia, peristiwa naas itu terjadi diduga karena kurang hati-hati yang membuat mobil ambulans kehilangan kendali sehingga oleng ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan muncul truk tronton yang dikemudian Parmin (40) warga Air Batu dan keneknya M. Yunus (27) warga Kisaran Timur.

BACA JUGA :  Mulai 3 Oktober, Polda Jambi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Kota Jambi-Batanghari

“Mobil ambulans menabrak bagian depan truk tronton. Benturan keras ini mengakibatkan mobil ambulans terpental ke dalam parit media jalan,” kata dia.

Para korban pun kemudian dievakuasi ke Puskesmas Limapuluh.

Sedangkan sopir ambulans dan seorang bidang mengalami luka-luka dievakuasi untuk menjalani perawatan.

“Satlantas Polres Batubara yang menerima laporan langsung turun ke TKP, mengevakuasi para korban dan kendaraan untuk penyelidikan lanjut,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di medan.tribunnews.com dengan judul : Kecelakaan Maut di Lintas Sumut, Mobil Ambulans Oleng Tabrak Truk Tronton, Satu Perawat Tewas.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lagi, Pengendara Sepeda Motor Menghembuskan Napas Terakhir Setelah Ditabrak Truk

Nasional

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ribuan Butir Koplo oleh Seorang Perempuan

Peristiwa

Pasca Kebakaran, Bupati H. Safrial Perintahkan Dirikan Posko Tanggap Darurat

Peristiwa

Pondok di Batang Asam Hangus Terbakar

Peristiwa

Terbalik, Truk Batu Bara Terkapar di Ruas Jalan Bangko

Peristiwa

Speedboat Diva Expres Alami Kecelakaan, 6 Penumpang Dilarikan ke RS

Peristiwa

Tanah Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Roboh

Peristiwa

Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tidak Bernyawa di Lahan Kosong