LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Pilihan Editor

Jumat, 20 Maret 2020 - 09:44 WIB

Sebagai RS Rujukan Pasien Covid-19, RSUD Daud Arif Tanjabbar Batasi Kunjungan Pasien

FOTO : RSUD KH Daud Airf Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

FOTO : RSUD KH Daud Airf Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditunjuk sebagai rumah sakit Rujukan Pasien Covid-19 oleh Gubernur Jambi, kini menerapkan pembatasan kunjungan pasien dan jam kunjung pasien rawat inap.

Hal ini dilakukan untuk keamanan dan keselamatan para pasien dan pegawai di lingkungan rumah sakit dari paparan virus corona (Covid-19).

Direktur RSUD KH. Daud Arif dr. H. Elfry Syahril melalui Kabag Pelayanan RSUD KH. Daud Arif, Hartati, AMK mengakui bahwa di RSUD mulai Jumat (20/03/20) ini sudah diberlakukan meniadakan waktu berkunjung hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

“Pasien tidak diperkenankan dibesuk, kecuali dalam kondisu jritis, dan penunggu pasien hanya 1 orang serta diharuskan memakai identitas penunggu pasien,” ungkap Hartati, Jumat (20/03/20).

Lanjut Ibu Hartati, penunggu pasien pun terlebih dahulu akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Demikian pula semua penunggu wajib cuci tangan sebekum, selama dan sesudah memasuki ruang rawat inap dengan Hand Sanitaizer.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko kerumunan dan keramaian serta mencegah penyebaran penyakit yang ada di rumah sakit kepada pengunjung yang sehat.

“Saya berharap masyarakat bisa memaklumi kebijakan yang kita ambil, demi kepentingan yang lebih besar untuk memutus potensi penularan Covid-19, “jelas Hartati.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

Pilihan Editor

Begini Penjelasan PLN UP3 Jambi Untuk Memperoleh Layanan Gratis dan Potongan 50 Persen

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pilihan Editor

Permasalahan Sengketa Lahan di Teluk Nilau, Pemkab Bakal Panggil Pihak Terkait

Pilihan Editor

Hadiri Penyerahan Sertifikat PROPER, Amir Sakib Ucapkan Selamat Pada Perusahaan Penerima

Pilihan Editor

BB Narkoba Seberat 462,93 Gram Dimusnahkan

Pilihan Editor

Sambut Hari Baden Powell 163, DKR Gerakan Pramuka Kwarran Bram Itam Napak Tilas Jalan Kaki Menuju Kwarda Jambi

Berita

Ini Pengumuman Hasil Tes Ujian SKD CPNS 2019 Provinsi Jambi