YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Nasional

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:12 WIB

Sebayak 2.284 Orang Dilatih Jadi Tracer COVID-19

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAKARTA – Baharkam Polri menggelar pelatihan terhadap 2.284 orang untuk menjadi tracer COVID-19 dari 29 Juni hingga 1 Juli 2021.

Pelatihan tersebut ditujukan kepada personel Polri dan elemen masyarakat yang merupakan mitra kepolisian untuk melacak keberadaan virus Corona.

“Peserta sebanyak 2.284 orang. Dengan rincian relawan Senkom 530 orang, Bintara PMJ 270 orang, Baja SPN Lido 552 orang, Baja SPN Jabar 539 orang, Baja SPN Banten 192 orang, dan Baja SPN Jateng 201 orang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan tertulis dikutip derik.com, Selasa (29/06/21).

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Argo mengatakan pelatihan sebagai tracer ini merupakan tugas bagi anggota Polri.

Argo mengatakan pelacakan virus Corona adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan kewajiban dari seluruh personel Polri kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19.

“Di mana ini sebagai bentuk amal dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat. Khususnya sebagai anggota Polri adalah kewajiban kita untuk melaksanakan hal tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, Argo berharap jajaran kepolisian mampu bertugas secara profesional dan memahami tugas sebagai tracer. Kemudian, Argo mengimbau kepada jajarannya untuk tetap menjaga diri sendiri saat bertugas.

BACA JUGA :  Bangun Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

“Agar rekan-rekan paham betul akan apa saja yang harus dilakukan. Yang pertama menjaga diri kita sendiri, kemudian membuka mata dan telinga, dan mendata siapa saja yang terkonfirmasi positif, jangan pasif,” tutur Argo.

Argo pun menyampaikan apresiasi kepada elemen masyarakat mitra polisi yang mau turut serta menjadi seorang tracer COVID-19. Dia mengingatkan seluruh tracer agar terus menjaga protokol kesehatan.

“Agar selalu melakukan langkah-langkah yang tepat dan proaktif tetapi tetap menjaga protokol kesehatan yang seharusnya,” imbuhnya.(Edt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini 3 Pj Gubernur Provinsi Baru di Papua, Ada Ribka Haluk

Nasional

Internet Mati 6 Hari karena Perbaikan Kabel Bawah Laut HOAKS

Nasional

Kalemdiklat Polri Serahkan Bantuan Sosial untuk Nakes RS Bhayangkara dan Tenaga Kebersihan

Nasional

PetroChina Peroleh Perpanjangan Kontrak Wilayah Kerja Jabung Hingga 2043

Nasional

Buntut Pecabulan 12 Santriwati Hingga Beranak, Kemenag Tutup Pesantren di Bandung

Nasional

Satu Warga Jambi Positif Virus Corona Covid-19

Nasional

Kasad Apresiasi Audiensi Pengurus DPP Granat Perkuat Langkah Mengatasi Peredaran Narkoba

Berita

Siap-siap CPNS 2019 Tanjabbar, Tanggal dan Tempat SKD Sudah Ditentukan