LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Nasional

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:12 WIB

Sebayak 2.284 Orang Dilatih Jadi Tracer COVID-19

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

GAMBAR : Ilustraasi Berita dari Corona lintastungkal.com

JAKARTA – Baharkam Polri menggelar pelatihan terhadap 2.284 orang untuk menjadi tracer COVID-19 dari 29 Juni hingga 1 Juli 2021.

Pelatihan tersebut ditujukan kepada personel Polri dan elemen masyarakat yang merupakan mitra kepolisian untuk melacak keberadaan virus Corona.

“Peserta sebanyak 2.284 orang. Dengan rincian relawan Senkom 530 orang, Bintara PMJ 270 orang, Baja SPN Lido 552 orang, Baja SPN Jabar 539 orang, Baja SPN Banten 192 orang, dan Baja SPN Jateng 201 orang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan tertulis dikutip derik.com, Selasa (29/06/21).

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek

Argo mengatakan pelatihan sebagai tracer ini merupakan tugas bagi anggota Polri.

Argo mengatakan pelacakan virus Corona adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan kewajiban dari seluruh personel Polri kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19.

“Di mana ini sebagai bentuk amal dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat. Khususnya sebagai anggota Polri adalah kewajiban kita untuk melaksanakan hal tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Oleh karena itu, Argo berharap jajaran kepolisian mampu bertugas secara profesional dan memahami tugas sebagai tracer. Kemudian, Argo mengimbau kepada jajarannya untuk tetap menjaga diri sendiri saat bertugas.

“Agar rekan-rekan paham betul akan apa saja yang harus dilakukan. Yang pertama menjaga diri kita sendiri, kemudian membuka mata dan telinga, dan mendata siapa saja yang terkonfirmasi positif, jangan pasif,” tutur Argo.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Argo pun menyampaikan apresiasi kepada elemen masyarakat mitra polisi yang mau turut serta menjadi seorang tracer COVID-19. Dia mengingatkan seluruh tracer agar terus menjaga protokol kesehatan.

“Agar selalu melakukan langkah-langkah yang tepat dan proaktif tetapi tetap menjaga protokol kesehatan yang seharusnya,” imbuhnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Politik

Pengurus Partai Berkarya Kubu Muchdi Anulir Seluruh Rekomendasi di Pilkada 2020

Nasional

Sedihnya, Menpan RB Sebut Tak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2020 hingga 2021

Nasional

THR Dikeluhkan PNS, Mendagri Jengkel Kepala Daerah Pun Disentil

Nasional

Pemilu 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada 27 November

Nasional

Ini Jadwal Sidang Pengucapan Putusan Perkara PHP Pilkada Serentak 2020 Oleh MK

Berita

Perubahan Passing Grade Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kudu Difahami

Nasional

Jambi Masuk Daerah Diminta Jokowi Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran

Nasional

Ini Penjelasan BKN Soal Rekrutmen 1 Juta Guru di Tahun 2021