Sebanyak 94 Karyawan PT LPPPI di Rapid Tes, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Public Affair Manager PT. LPPPI H. Hermawan DBS, SH, MH saat menyerahkan bantuan 5.000 Masker dari PT LPPPI dan WKS di Kodim 0419/Tanjab, Selasa (16/06/20).

KUALA TUNGKAL – PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) telah dilakukan rapid test deteksi Covid-19 terhadap 94 karyawannya.

Hal ini disampaikan oleh Public Affair Manager PT. LPPPI H. Hermawan DBS, SH, MH saat menyerahkan 5.000 pcs Masker Bantuan dari PT LPPPI dan PT WKS di Kodim 0419/Tanjab, Selasa (16/06/20).

Berita Lainnya

Hermawan menyebutkan bahwa 94 orang yang telah dilakukan rapid test tersebut merupakan karyawan yang memang dari luar daerah dan masuk ke Kantor. Rapid test tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Ini inisiatif kita saja untuk kita lakukan rapid test, jadi ada karyawan yang pulang cuti atau melakukan perjalanan keluar daerah yang zona merah itu kita lakukan rapid test dan isolasi mandiri, hasilnya negatif,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan olehnya bahwa pihaknya juga telah melakukan kebijakan kepada seluruh karyawan untuk tidak mengambil cuti berlaku dari Februari hingga selesai masa pandemi Covid 19. Kata Hermawan ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan kerja.

“Kita ada sekitar 1.600 karyawan, kalo untuk kerja tetap kita lakukan seperti biasa, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Di sisi lain, saat disinggung apakah dengan adanya pandemi Covid 19 ini ada kebijakan merumahkan karyawannya atau bahkan melakukan PHK, kata Hermawan sampai dengan saat ini belum ada kebijakan tersebut diambil.

“Sampai saat ini kita tidak ada merumahkan karyawan, kita juga tidak ada lakukan PHK. Jadi semua karyawan tetap di PT,” pungkasnya.(mir)

Print Friendly, PDF & Email

Berita terkait