Sebelum Berangkat ke Lokasi, Satgas TMMD 0419 Tanjab Bantu Orang Tua Asuh Berberes

  • Whatsapp
FOTO : PRADA Syaifullah dan PRATU Dedi Styoko Membersihkan Rumah Orang Tua Asuh Sebelum Berangkat ke lokasi Pengerjaan kegiatan TMMD.pada Sabtu pagi (11/07/20)

MUARA SABAK – Sejak kehadiran Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reg ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur hubungan mereka dengan orang tua asuh penuh keakraban.

Beberapa rumah warga Desa Labuhan Pering menjadi tempat untuk menginap Personil Satgas TMMD Kodim Tanjab selama 30 hari. Kebersamaan dan keakraban Satgas bersama orang tua asuh diharapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Berita Lainnya

Sebelum berangkat ke lokasi kerja TMMD mereka mempunyai kebiasaan rutin membantu orang tua asuh berberes rumah.

Seperti yang dilakukan PRADA Syaifullah dan PRATU Dedi Styoko pada Sabtu pagi (11/07/20) mereka membantu Ibu Andi Sri Wahyuni sekaligus orang tua asuh membersihkan rumah sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

“Kami bergantian membantu orang tua asuh membersihkan rumah sebelum berangkat kelokasi pengerjaan kegiatan TMMD” ujar PRADA Syaifulah kepada media ini.

Menurutnya menuturkan, aelain membantu membersihkan rimah, para Satgas juga secara bergantian membantu memasak dan menyiapkan makan, membantu membersihkan pekarangan rumah, dan mengepel lantai serta pekerjaan rumah lainnya.

Bapak Darmawi suami dari Ibu Andi Sri Wahyuni sebagai orang tua asuh dari PRADA Syaifullah dan PRATU Dedi Styoko beserta 4 orang anggota Satgas lainnya merasa terharu dengan apa yang dilakukan anak asuhnya.

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu memasak serta bersih-bersih rumah” ucapnya.(*)

Berita terkait