YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Pendidikan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambi Tunjuk Plt

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambu Tunjuk Plt. FOTO : Noval

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambu Tunjuk Plt. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Untuk menghindari kesosongan dan berkelanjutan proses Belajar-mengajar karena banyaknya kepala sekolah dasar (SD) yang memasuki pensiun di Kabupaten Muaro Jambi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi melakukan kebijakan menunjuk sejumlah guru mejadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah.

Beberapa kepala sekolah yang akan masuk masa pensiun antara lain SDN 76/IX Desa Mendalo Srimartini, S.Pd, Kepala SDN 73/IX Desa Simpang Sungai Duren Najmiati, S.Pd, dan Kepala SDN 48/IX Desa Sarang burung Lamrita, S.Pd

Penunjukan dan penyerahan SK Plt Kepala Sekolah dilakukan oleh Kadis Dikbud melalui Kabid Pembinaan SD M. Sabki.S.Pd dan Kabid Ketenagaan Adi, SH, MH, Sabtu (6/8/22).

BACA JUGA :  Demokrat Jambi Siap Memenangkan Kontestasi Politik 2024

Kabid Pembinaan SD M. Sabki mengatakan bahwa dalam rangka untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut mestilah harus ada pimpinan yang dapat mengurus sekolah tersebut.

“Menjelang kepala sekolah defenitif dilantik, kita lakukan pemberian SK pelaksanaan tugas terlebih dahulu untuk menjalankan tugas kepala sekolah yang sudah memasuki pension,” kata Sabki.

Ia menjelaskan pemberian SK pelaksanaan tugas ini bukan langsung menunjuk Guru yang akan untuk menjadi pelaksanaan tugas tetapi Guru yang sudah mengikuti test dan dinyatakan lulus cakep.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan melakukan pelantikan untuk kepala sekolah tersebut,” ujar Sabki

Sebagaimana arahan dari Kepala Dinas Firdaus, S.Ag, MM menyampaikan sangat Koncren terhadap kemajuan yang ada di lingkupan pendidikan.

Maka dari itu, lanjut Sabki, menghimbau kepada parah kepala sekolah agar selalu bersama mendorong kemajuan sekolah masing-masing demi melancarkan dunia pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan saya berharap kepada pimpinan sekolah yang sudah menerima SK pelaksan tugas tersebut berkerja lah dengan baik dan benahi apa yang belum dicapai oleh kepsek yang lama,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pendidikan

UNAJA Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi

Pendidikan

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Pendidikan

Libur Sekolah Akhir Tahun 2021 Ditiadakan, Simak Lagi SE Terbaru

Pendidikan

Ini Rekomendasi IDAI untuk Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan

Cegah Kekerasan, SMAN 1 Tanjab Barat Ikhtiar Bersama Wujudkan SRA 

Pendidikan

Putra Sungai Manau Merangin Prof Su’aidi Asy’ari Rektor UIN STS Jambi Terpilih

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka