YTUBE
3 Rampok Nasabah Bank Ditangkap, Kapolres Tanjabtim : Modus Pelaku Pecah Kaca Mobil dan Congkel Jok Motor Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya

Home / Pendidikan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambi Tunjuk Plt

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambu Tunjuk Plt. FOTO : Noval

Sejumlah Kepsek Pensiun, Dikbud Muaro Jambu Tunjuk Plt. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Untuk menghindari kesosongan dan berkelanjutan proses Belajar-mengajar karena banyaknya kepala sekolah dasar (SD) yang memasuki pensiun di Kabupaten Muaro Jambi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi melakukan kebijakan menunjuk sejumlah guru mejadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah.

Beberapa kepala sekolah yang akan masuk masa pensiun antara lain SDN 76/IX Desa Mendalo Srimartini, S.Pd, Kepala SDN 73/IX Desa Simpang Sungai Duren Najmiati, S.Pd, dan Kepala SDN 48/IX Desa Sarang burung Lamrita, S.Pd

Penunjukan dan penyerahan SK Plt Kepala Sekolah dilakukan oleh Kadis Dikbud melalui Kabid Pembinaan SD M. Sabki.S.Pd dan Kabid Ketenagaan Adi, SH, MH, Sabtu (6/8/22).

BACA JUGA :  3 Rampok Nasabah Bank Ditangkap, Kapolres Tanjabtim : Modus Pelaku Pecah Kaca Mobil dan Congkel Jok Motor

Kabid Pembinaan SD M. Sabki mengatakan bahwa dalam rangka untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut mestilah harus ada pimpinan yang dapat mengurus sekolah tersebut.

“Menjelang kepala sekolah defenitif dilantik, kita lakukan pemberian SK pelaksanaan tugas terlebih dahulu untuk menjalankan tugas kepala sekolah yang sudah memasuki pension,” kata Sabki.

Ia menjelaskan pemberian SK pelaksanaan tugas ini bukan langsung menunjuk Guru yang akan untuk menjadi pelaksanaan tugas tetapi Guru yang sudah mengikuti test dan dinyatakan lulus cakep.

BACA JUGA :  Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan melakukan pelantikan untuk kepala sekolah tersebut,” ujar Sabki

Sebagaimana arahan dari Kepala Dinas Firdaus, S.Ag, MM menyampaikan sangat Koncren terhadap kemajuan yang ada di lingkupan pendidikan.

Maka dari itu, lanjut Sabki, menghimbau kepada parah kepala sekolah agar selalu bersama mendorong kemajuan sekolah masing-masing demi melancarkan dunia pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Dan saya berharap kepada pimpinan sekolah yang sudah menerima SK pelaksan tugas tersebut berkerja lah dengan baik dan benahi apa yang belum dicapai oleh kepsek yang lama,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sejumlah Sekolah di Jambi Hidupkan Teras Baca

Pendidikan

Smansa Expo 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Pupuk Kreativitas Siswa

Pendidikan

Danrem 042/Gapu Wisuda Mahasiswa STIKES Garuda Putih ke 19

Nasional

STP Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru 2020/2021 Online

Pendidikan

Mamiati; Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Pendidikan

Libur Sekolah Akhir Tahun 2021 Ditiadakan, Simak Lagi SE Terbaru

Pendidikan

Berikan Hand Sanitizer, Wali Kota Jambi Ajak Mahasiswa KKN Perangi Covid-19