LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Berita

Senin, 4 Mei 2020 - 21:53 WIB

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

KUALA TUNGKAL — Sebanyak 11 mahasiswa asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang saat menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir terimbas kebijakan pemerintah setepat terkait Covid-19.

Terkait hal itu sekertaris daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Agsu Sanusi akan melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjag Barat.

Sekda mengatakan jika para mahasiswa yang diluar negri tersebut haruslah memilik data yang jelas, seperti kartu mahasiswa, ada kartu keluarga yang memang betul betul Warga Kabupaten Tanjung Jabung barat.

BACA JUGA :  H+4 Idul Fitri, Antrian Kendaraan Mengular di Penyebrangan Perahu Kuala Indah

“Kalau memang betul-betul mahasiswa asal Tanjung Jabung barat, nanti kita akan komunikasikan apakah dimungkinkan untuk dibantu yang terdampak di luar negeri, nanti jangan-jangan terdampak di luar negeri tapi bukan kewenangan Pemkab tapi kewenangan nasional,” katanya, Senin (04/05/20)

Sekda menegaskan jika bahwa mahasiswa yang masih ada di luar negeri tersebut harus mengusulkan terdampak covid, dengan data yang jelas dan jumlah yang jelas.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Parit Arman

“Nanti kita akan bahas dengan tim Gugus Tugas apakah dimungkinkan diberi bantuan untuk mahasiswa kita yang ada di luar negeri, dengan data yang ada dan resmi untuk diberi bantuan” ungkapnya.(edt)

 

 

 

 

**Berita ini telah tayang di metrojambi.com dengan judul : Soal 11 Mahasiswa Tanjabar Terdampak Covid-19 di Mesir, Sekda Kita Akan Bahas Dengan Gugus.

Share :

Baca Juga

Berita

Yonif Raider 142/KJ Gelar Shalat Minta Hujan di Mayonif

Berita

Kapolda, Danrem 042/Gapu dan Kalaksa BPBD Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Berita

Danrem 042/Gapu, Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat

Berita

6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Dilakukan Penahanan Tilang Oleh Polisi

Advetorial

Awal Tahun 2020, Bupati Safrial Lantik dan Ganti Enam Camat

Berita

SE MenPAN-RB Terbaru, PNS dan PPPK Dilarang ke Luar Daerah Selama Libur Imlek

Berita

Jadwal Lengkap Imsakiyah Ramadhan 2020 Kabupaten Kota Provinsi Jambi

Berita

Ini 3 Nama Calon Sekda Definitif Provinsi Jambi