YTUBE
Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Home / Berita

Senin, 4 Mei 2020 - 21:53 WIB

Sekda; Soal 11 Mahasiswa Asal Tanjabar Terdampak Kebijakan Covid-19 di Mesir, Kita Akan Bahas Dengan Gugus Tugas

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

KUALA TUNGKAL — Sebanyak 11 mahasiswa asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang saat menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir terimbas kebijakan pemerintah setepat terkait Covid-19.

Terkait hal itu sekertaris daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Agsu Sanusi akan melakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjag Barat.

Sekda mengatakan jika para mahasiswa yang diluar negri tersebut haruslah memilik data yang jelas, seperti kartu mahasiswa, ada kartu keluarga yang memang betul betul Warga Kabupaten Tanjung Jabung barat.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

“Kalau memang betul-betul mahasiswa asal Tanjung Jabung barat, nanti kita akan komunikasikan apakah dimungkinkan untuk dibantu yang terdampak di luar negeri, nanti jangan-jangan terdampak di luar negeri tapi bukan kewenangan Pemkab tapi kewenangan nasional,” katanya, Senin (04/05/20)

Sekda menegaskan jika bahwa mahasiswa yang masih ada di luar negeri tersebut harus mengusulkan terdampak covid, dengan data yang jelas dan jumlah yang jelas.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

“Nanti kita akan bahas dengan tim Gugus Tugas apakah dimungkinkan diberi bantuan untuk mahasiswa kita yang ada di luar negeri, dengan data yang ada dan resmi untuk diberi bantuan” ungkapnya.(edt)

 

 

 

 

**Berita ini telah tayang di metrojambi.com dengan judul : Soal 11 Mahasiswa Tanjabar Terdampak Covid-19 di Mesir, Sekda Kita Akan Bahas Dengan Gugus.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses, Danrem 042/Gapu Naik Pangkat Jenderal Bintang Satu

Berita

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Kasdam II/Sriwijaya Ingin Lihat Kesiapan Apwil Jajaran dalam Penanganan Covid-19

Berita

Mulai 6-17 Mei, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Tak Layani Penumpang, Kecuali Lori

Berita

BPD Desa Suka Damai Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

‘Piagam Tebing Tinggi’ Sebagai Wujud Penyelesaian Mitigasi Toleransi Lahir Batin Perselisihan Pembangunan Gereja Santo Yusup

Berita

Pitriya Mahasiswa UIN Jambi Terpilih Ketua Umum Kohati HMI Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornas Gulben Tahun 2022