indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Advetorial

Rabu, 6 April 2022 - 08:39 WIB

Sekda Tanjabbar Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi Ketia Bertemu Gubernur Jambi Al Haris pada Musrenbang RKPD Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22). FOTO : Ist.

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi Ketia Bertemu Gubernur Jambi Al Haris pada Musrenbang RKPD Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22). FOTO : Ist.

JAMBI – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22).

Kegiatan berlangsung di Ballroom BW Luxury Hotel Jambi mengangkat tema “Peningkatan Produktivitas untuk pertumbuhan Hijau” ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris.

Kehadiran Sekda H. Agus Sanusi mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat yang saat ini tengah menjalankan Ibadah Umroh.

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan isu strategis untuk rencana pembangunan 2023 adalah pemantapan pembangunan ekonomi, ketimpangan antar wilayah dan ketenagakerjaan.

Menurutnya Isu strategis tersebut terangkum dalam lima skala prioritas yang nantinya akan sangat berperan dan membantu untuk perkembangan masing-masing Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

‘’Kelima skala prioritas itu, peningkatan produktivitas daerah, pembangunan infrastruktur daerah, pembangunan manusia, peningkatan lingkungan hidup dan peningkatan tatakelola pemerintahan,’’ ujarnya.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang mengacu pada Pasal 90 dan 91 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. Selain itu juga tatacara evaluasi Ranpeda tentang RPJPD dan RPJMD serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi.

Selanjutnya, Hasil Musrenbang disepakati dan ditandatangai seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi.

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi didampingi Plt Kepala BAPPEDA H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa Musrenbang merupakan perwujudan partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan.

Ditambahkannya, Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi, dengan maksud untuk menyepakati permasalahan, prioritas, arah kebijakan daerah, dan program kegiatan, serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

“Alhamdulillah kita telah mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dibuka langsung oleh bapak Gubernur, dan Gubernur telah menyampaikan beberapa masukan, kurang lebih 11 usulan yang terakomodir seluruh Kabupaten/Kota pada Rakortek di Batam,” ujarnya Agus Sanusi.

Agus berharapan semoga semua itu dapat terakomodir dan juga akan ada sinkronisasi antara program Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dan ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan Musrenbang tingkat Nasional.

“Untuk informasi awal 2022 ini yang disampaikan anggota DPR RI tadi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk rehab sekolah kita akan mendapatkan bantuan kurang lebih 30 sampai dengan 35 dari dana DAK. Semoga apa yang kita usulkan melalui aplikasi Bappeda Provinsi dan Nasional dapat diakomodir oleh pusat,” pungkasnya.(HB)

Share :

Baca Juga

Advetorial

TNI Polri Bersama Warga Betara Luncurkan Gerakan Gema Desa Karhutla 2001 Embung Rakyat

Advetorial

Super Meriah Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Pengabuan

Advetorial

Memperingati HPSN 2019, Kapolres Tanjab Barat Gelar Goro Bersama Masyarakat

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Advetorial

Pengurus BWI Kabupaten Merangin Masa Bakti 2020-2023 Dikukuhkan

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

Buka Kegiatan Pendidikan Politik Hadapi Pemilukada 2020, Ini kata Amir Sakib

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Sarolangun