YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Advetorial

Rabu, 6 April 2022 - 08:39 WIB

Sekda Tanjabbar Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi Ketia Bertemu Gubernur Jambi Al Haris pada Musrenbang RKPD Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22). FOTO : Ist.

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi Ketia Bertemu Gubernur Jambi Al Haris pada Musrenbang RKPD Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22). FOTO : Ist.

JAMBI – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi, Selasa (5/4/22).

Kegiatan berlangsung di Ballroom BW Luxury Hotel Jambi mengangkat tema “Peningkatan Produktivitas untuk pertumbuhan Hijau” ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris.

Kehadiran Sekda H. Agus Sanusi mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat yang saat ini tengah menjalankan Ibadah Umroh.

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan isu strategis untuk rencana pembangunan 2023 adalah pemantapan pembangunan ekonomi, ketimpangan antar wilayah dan ketenagakerjaan.

Menurutnya Isu strategis tersebut terangkum dalam lima skala prioritas yang nantinya akan sangat berperan dan membantu untuk perkembangan masing-masing Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

‘’Kelima skala prioritas itu, peningkatan produktivitas daerah, pembangunan infrastruktur daerah, pembangunan manusia, peningkatan lingkungan hidup dan peningkatan tatakelola pemerintahan,’’ ujarnya.

BACA JUGA :  AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres, Ini Profilnya

Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang mengacu pada Pasal 90 dan 91 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. Selain itu juga tatacara evaluasi Ranpeda tentang RPJPD dan RPJMD serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi.

Selanjutnya, Hasil Musrenbang disepakati dan ditandatangai seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi.

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi didampingi Plt Kepala BAPPEDA H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa Musrenbang merupakan perwujudan partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan.

Ditambahkannya, Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi, dengan maksud untuk menyepakati permasalahan, prioritas, arah kebijakan daerah, dan program kegiatan, serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Ziarah Nasional di Makam Pahlawan YSP

“Alhamdulillah kita telah mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Jambi yang dibuka langsung oleh bapak Gubernur, dan Gubernur telah menyampaikan beberapa masukan, kurang lebih 11 usulan yang terakomodir seluruh Kabupaten/Kota pada Rakortek di Batam,” ujarnya Agus Sanusi.

Agus berharapan semoga semua itu dapat terakomodir dan juga akan ada sinkronisasi antara program Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dan ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan Musrenbang tingkat Nasional.

“Untuk informasi awal 2022 ini yang disampaikan anggota DPR RI tadi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk rehab sekolah kita akan mendapatkan bantuan kurang lebih 30 sampai dengan 35 dari dana DAK. Semoga apa yang kita usulkan melalui aplikasi Bappeda Provinsi dan Nasional dapat diakomodir oleh pusat,” pungkasnya.(HB)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bagikan Sembako dan Masker, Kapolres dan Dandim Tanjab Sambangi Warga Ke Rumah-Rumah

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

Advetorial

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Assesment Manajerial di PKP2N I LAN Disaksikan Langsung Bupati Safrial

Advetorial

Hadiri Pencanangan WBBM Polres Tanjabbar, Wabup Hairan: Ini Sejalan dengan Keinginan Kita

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri HUT Kota Sungai Penuh

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jambi

Advetorial

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS

Advetorial

Pengurus LAM se Kecamatan Betara Dikukuhkan