indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Pendidikan

Senin, 13 Desember 2021 - 12:41 WIB

Semarak Kreativitas Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN SUTHA Jambi

FOTO : DOk. Semarak Kreativitas Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN SUTHA Jambi dan Penyaluran Donasi

FOTO : DOk. Semarak Kreativitas Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN SUTHA Jambi dan Penyaluran Donasi

JAMBI – Mahasiswa UIN Sulthan Thaha (SUTHA) Jambi menggelar kegiatan bertajuk Semarak Kreativitas Mahasiswa dari tanggal 8-10 Desember 2021 di Kampus 1 Telanaipura Kota Jambi

Acara ini merupakan acara yang dibuat oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SUTHA Jambi.

Semarak Kreativitas Mahasiswa ini membuat perlombaan Badminton, Tenis Meja, Tilawah, Karya Tulis Ilmiah, Desain Poster, Videography, dan yang paling menarik adalah Pemilihan Bujang Gadis Manajemen Keuangan Syariah.

Peserta bukan hanya dari Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah, tetapi bisa diikuti oleh Seluruh Mahasiswa yang berkuliah di UIN SUTHA Jambi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kreativitas dan meningkatkan skill yang ada dalam diri Mahasiswa.

Di puncak acara, diadakan perlombaan untuk mencari Bujang dan Gadis Manajemen Keuangan Syariah, dan Bujang yang terpilih adalah  Muhammad Amin, Mahasiswa Prodi MKS Semester 1 dan Gadis yang terpilih adalah Famelia Sari, Mahasiswa Prodi MKS Semester 5.

BACA JUGA :  Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall

Rayendra selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah mengatakan jika acara Semarak ini merupakan acara terakhir sebelum periode kepengurusannya selesai.

Ia juga mengapresiasi kegiatan ini sukses dilaksanakan. Ia berharap, agar Penerus HMP MKS selanjutnya lebih baik dan mengukir prestasi – prestasi yang lebih banyak untuk lebih memajukan Prodi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SUTHA Jambi.

Penyaluran Donasi

Rabu, 1 Desember 2021 Program studi Manajemen Keuangan Syariah bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah menyalurkan donasi yang sebelumnya telah terkumpul dari beberapa donatur. Donasi yang diberikan ini merupakan hasil dari Gerakan Sedekah Barang yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah.

BACA JUGA :  Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Sebelumnya, pengumpulan barang ataupun donasi ini dimulai dari tanggal 19 – 28 November 2021.

Barang yang terkumpul bermacam-macam, seperti baju bekas layak pakai, sembako, alat tulis, hingga uang tunai.  barang yang sudah terkumpul tersebut disalurkan ke pihak yang lebih membutuhkan, seperti panti asuhan ataupun rumah tahfiz dan lain-lain.

Sekretaris Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Ahmad Syahrizal, ME menyampaikan apresiasi sangat luar biasa dalam kegiatan ini

“InsyaAllah akan menjadi agenda rutin bulanan yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Keuangan Syariah bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, dan InsyaAllah ia  kedepan nya berharap akan memberikan manfaat dan berkah bagi yang berdonasi dan yang diberi donasi,” tandasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Pendidikan

5.041 Ribu Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Siap Ikuti UNBK

Pendidikan

Tanoto Foundation-Room to Read Hibahkan Buku Bacaan Ramah Anak

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

Pendidikan

Diseminasi Program PINTAR, Guru SMP Batang Hari Ikuti Pelatihan “MIKiR”

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pendidikan

Update Pendaftar Sekolah Kedinasan Hingga Senin 19 April 2021

Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Tebo Minta Guru di Tebo Tonton Webinar Pembelajaran Daring di Sekolah Pedesaan