LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 April 2021 - 09:29 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

KUALA TUNGKAL – Berbagai cara pihak kepolisian Polres Tanjab Barat dalam memyerap aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas.

Melalui kegiatan ‘Ayo Ngopi ke Mael’ Jumat Rabu (31/03/21) pagi dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di warkop H. Ismil di live streaming terkoneksi dengan sosial media youtube, facebook dan instagram terkoneksi langsung dengan satuan di Polres Tanjab Barat.

Melalui program ini, banyak sekali masukan-masukan yang dia terima dari masyarakat baik yang bertanya langsung di tempat maupun via sambungan medsos yang langsung dijawab oleh Kapolres dan jajaran.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

Tak hanya itu, lewat ajang ini sekaligus menjadi media promosi kuliner dan membangkitkan ekonomi di Tanjab Barat.

Kapolres menyebut hal semacam ini dilakukan guna menyerap aspirasi kamtibmas langsung dari masyarakat serta menampung keluhan atau enek-unek masyarakat.

“Sehingga diharapkan apa yang ada di masyarakat bisa diketahui, bisa diatasi dan syukur-syukur bisa diselesaikan secara terang benderang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sanksi Disiplin

Lanjut dia, bila ada informasi dari masyarakat, maka pada hari itu juga dirinya akan meneruskan informasi tersebut kepada Kasat, Kapolsek maupun Kabag.

“Kebetulan kita sudah ada tim khusus dan aplikasi yang siap melayani masyarakat selama 24 jam,” bebernya.

Menurutnya, program Ayo Ngopi ini sangat efektif untuk mengetahui saran dan masukan dari masyarakat Singkawang. Sehingga program ini perlu berkelanjutan paling tidak sebulan sekali.

“Jadi dari masukan-masukan masyarakat ini yang akan kita terjemahkan nanti sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki, guna merumuskan kegiatan-kegiatan atau permasalahan apa saja yang kira-kira memang harus diselesaikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Menurut salah satu pengunjung warkop, Endy mengungkapkan apa yang dilakukan Kapolres Tanjab Barat ini sangat menginspirasi.

“Beruntung kita punya kapolres seperti beliau, penuh inovasi, ramah dalam menyerap aspirasi dan unek-unek masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas,” ujarnya.

Pantauan media ini seiring kegiatan berlangeung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, Polres Tanjab Barat juga lakukan sosialisasi penerimaan bintara Polri.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Budi Akan Laporkan Balik PT Sawitindo ke Mabes polri

Tanjab Barat

Polri Peduli, Kapolres Tanjabbar Kunjungi Warga Menderita Sakit Menahun

Tanjab Barat

Irwasda Serahkan Masker Sehat Hasil Produksi UMKM ke OKM dan OKP Untuk Dibagikan ke Masyarakat Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati : Tanjab Barat Perlu Dibentuk Forum GenRe

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka

Tanjab Barat

Kapolres : Desa Mekar Alam Jadi Fokus Pengamanan Saat Pilkada