indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 April 2021 - 09:29 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

KUALA TUNGKAL – Berbagai cara pihak kepolisian Polres Tanjab Barat dalam memyerap aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas.

Melalui kegiatan ‘Ayo Ngopi ke Mael’ Jumat Rabu (31/03/21) pagi dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di warkop H. Ismil di live streaming terkoneksi dengan sosial media youtube, facebook dan instagram terkoneksi langsung dengan satuan di Polres Tanjab Barat.

Melalui program ini, banyak sekali masukan-masukan yang dia terima dari masyarakat baik yang bertanya langsung di tempat maupun via sambungan medsos yang langsung dijawab oleh Kapolres dan jajaran.

Tak hanya itu, lewat ajang ini sekaligus menjadi media promosi kuliner dan membangkitkan ekonomi di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

Kapolres menyebut hal semacam ini dilakukan guna menyerap aspirasi kamtibmas langsung dari masyarakat serta menampung keluhan atau enek-unek masyarakat.

“Sehingga diharapkan apa yang ada di masyarakat bisa diketahui, bisa diatasi dan syukur-syukur bisa diselesaikan secara terang benderang,” ungkapnya.

Lanjut dia, bila ada informasi dari masyarakat, maka pada hari itu juga dirinya akan meneruskan informasi tersebut kepada Kasat, Kapolsek maupun Kabag.

“Kebetulan kita sudah ada tim khusus dan aplikasi yang siap melayani masyarakat selama 24 jam,” bebernya.

Menurutnya, program Ayo Ngopi ini sangat efektif untuk mengetahui saran dan masukan dari masyarakat Singkawang. Sehingga program ini perlu berkelanjutan paling tidak sebulan sekali.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi

“Jadi dari masukan-masukan masyarakat ini yang akan kita terjemahkan nanti sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki, guna merumuskan kegiatan-kegiatan atau permasalahan apa saja yang kira-kira memang harus diselesaikan,” ujarnya.

Menurut salah satu pengunjung warkop, Endy mengungkapkan apa yang dilakukan Kapolres Tanjab Barat ini sangat menginspirasi.

“Beruntung kita punya kapolres seperti beliau, penuh inovasi, ramah dalam menyerap aspirasi dan unek-unek masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas,” ujarnya.

Pantauan media ini seiring kegiatan berlangeung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, Polres Tanjab Barat juga lakukan sosialisasi penerimaan bintara Polri.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Selesaikan Konflik Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS Bersama Kementerian Ini

Tanjab Barat

Vaksinasi Lansia di Tanjab Barat Baru Capai 8 Persen

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Tanjab Barat

Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi, Tugas EO Kawal Pelaksanaan Prokes

Tanjab Barat

Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak

Tanjab Barat

5 Orang Terjaring Razia Satpol PP Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 1 Diantaranya Sedang Hamil

Tanjab Barat

61 Pengawas TPS Kecamatan Senyerang Dilantik

Tanjab Barat

Pembajakan Akun FB Kembali Marak, Pelaku Chat Minta Pulsa