indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 April 2021 - 09:29 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Menerima Pertanyaan Terkait Salah Satu Kasus Keluarganya yang ditangangi Polres pada 2014 silam, Rabu (31/03/21).

KUALA TUNGKAL – Berbagai cara pihak kepolisian Polres Tanjab Barat dalam memyerap aspirasi yang menjadi keinginan masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas.

Melalui kegiatan ‘Ayo Ngopi ke Mael’ Jumat Rabu (31/03/21) pagi dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di warkop H. Ismil di live streaming terkoneksi dengan sosial media youtube, facebook dan instagram terkoneksi langsung dengan satuan di Polres Tanjab Barat.

Melalui program ini, banyak sekali masukan-masukan yang dia terima dari masyarakat baik yang bertanya langsung di tempat maupun via sambungan medsos yang langsung dijawab oleh Kapolres dan jajaran.

Tak hanya itu, lewat ajang ini sekaligus menjadi media promosi kuliner dan membangkitkan ekonomi di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Nama-Nama 59 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kerinci Baru Dilantik

Kapolres menyebut hal semacam ini dilakukan guna menyerap aspirasi kamtibmas langsung dari masyarakat serta menampung keluhan atau enek-unek masyarakat.

“Sehingga diharapkan apa yang ada di masyarakat bisa diketahui, bisa diatasi dan syukur-syukur bisa diselesaikan secara terang benderang,” ungkapnya.

Lanjut dia, bila ada informasi dari masyarakat, maka pada hari itu juga dirinya akan meneruskan informasi tersebut kepada Kasat, Kapolsek maupun Kabag.

“Kebetulan kita sudah ada tim khusus dan aplikasi yang siap melayani masyarakat selama 24 jam,” bebernya.

Menurutnya, program Ayo Ngopi ini sangat efektif untuk mengetahui saran dan masukan dari masyarakat Singkawang. Sehingga program ini perlu berkelanjutan paling tidak sebulan sekali.

BACA JUGA :  Penghujung 2021, PetroChina Raih Dua Anugerah PROPER Kategori Hijau

“Jadi dari masukan-masukan masyarakat ini yang akan kita terjemahkan nanti sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki, guna merumuskan kegiatan-kegiatan atau permasalahan apa saja yang kira-kira memang harus diselesaikan,” ujarnya.

Menurut salah satu pengunjung warkop, Endy mengungkapkan apa yang dilakukan Kapolres Tanjab Barat ini sangat menginspirasi.

“Beruntung kita punya kapolres seperti beliau, penuh inovasi, ramah dalam menyerap aspirasi dan unek-unek masyarakat khususnya menyangkut Kamtibmas,” ujarnya.

Pantauan media ini seiring kegiatan berlangeung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, Polres Tanjab Barat juga lakukan sosialisasi penerimaan bintara Polri.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Merasa Aman, ‘Nyabu’ Dekat Mako Polres, Tiga Pelaku Ditangkap

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Buka Lelang Kendaraan dan Pasir Sitaan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Sambut Kapolres Baru AKBP Muharman Arta

Tanjab Barat

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

Tanjab Barat

Kakanwil Kemenkum HAM Sidak Blok Kamar Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal