YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:51 WIB

Serbuan Vaksinasi TNI di Kampung Ilekma Disambut Baik Masyarakat

Warga Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodim 1702/Jayawijaya,  Jum’at (21/8/21). FOTO : Kodim 1702.

Warga Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodim 1702/Jayawijaya,  Jum’at (21/8/21). FOTO : Kodim 1702.

SUARA TNI – Kodim 1702/Jayawijaya menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jum’at (21/8/21). Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif warga setempat.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kampung Ilekma mendapat respon yang baik dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator di Lapangan.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksin untuk menjaga diri dan Keluarga mereka” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan

Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan terlepas dari berita Hoaks.

“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif covid-19”, kata Letkol Inf Arif Budi Situmeang.

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, Dandim berpesan untuk tidak khawatir karena Pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak empat orang vaksinator dari Kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya. Tercatat sebanyak 30 orang masyarakat Kampung Ilekma telah menerima vaksin tahap pertama.(#)

Share :

Baca Juga

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

Berita

Ini Dua Kandidat Bakal Calon Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Berita

30 Pasangan Berumur Di Kecamatan Seberang Kota Ikuti Isbat Nikah

Berita

Wartawan Tanjabbar Bagi Ribuan Masker Kepada Warga

Berita

Hadir di Peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi, Jaksa Agung RI Kenang Masa Indah Tugas di Jambi

Berita

Kapolres, Dandim dan Komunitas Trail Trabas Lakukan Tour Netrail Bagi Sembako dan Masker di Tebing Tinggi

Berita

Kapolres Tanjabbar Siap Jadi Relawan Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama

Berita

Jelang TMMD ke 108, Dandim 0419/Tanjab Coffe Morning Bersama Wartawan Tanjab Barat dan Tanjab Timur