YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Berita

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:51 WIB

Serbuan Vaksinasi TNI di Kampung Ilekma Disambut Baik Masyarakat

Warga Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodim 1702/Jayawijaya,  Jum’at (21/8/21). FOTO : Kodim 1702.

Warga Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodim 1702/Jayawijaya,  Jum’at (21/8/21). FOTO : Kodim 1702.

SUARA TNI – Kodim 1702/Jayawijaya menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jum’at (21/8/21). Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif warga setempat.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kampung Ilekma mendapat respon yang baik dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator di Lapangan.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksin untuk menjaga diri dan Keluarga mereka” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan terlepas dari berita Hoaks.

“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif covid-19”, kata Letkol Inf Arif Budi Situmeang.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Apresiasi Semua Pihak Pawai Pembangunan Sukses dan Meiah

Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, Dandim berpesan untuk tidak khawatir karena Pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak empat orang vaksinator dari Kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya. Tercatat sebanyak 30 orang masyarakat Kampung Ilekma telah menerima vaksin tahap pertama.(#)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Berita

Sampaikan Aspirasi Honorer, Bupati Safrial Surati Presiden

Berita

Ini 402 Anggota PPS Terpilih Pilkada Tanjab Barat 2020

Berita

Pemprov Jambi dan UNJA Kerjasama Meningkatkan Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata

Berita

Pemeliharaan Jaringan UP3 Jambi, 14-18 Juli Beberapa Daerah Ini Terkena Pemadaman Listrik

Berita

Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya

Berita

Begini Cara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan