Server Error, Tes CAT 20 Calon Anggota Panwascam Tanjab Barat Dijadwal Ulang

  • Whatsapp
FOTO : Para Peserta Saat Mengkuti Tes Tertulis Rekrutmen Anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Tanjab Batat, Jumat (13/12/19)

KUALA TUNGKAL – Hari petama pelaksanaan tes tertulis berbasis computer bagi calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang digelar di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat sempat terkendala server error, Jumat (13/12/19).

Akibatnya tes tertulis socrative yang semula dijadwalkan 4 sesi hanya terlaksana 3 sesi. Bawaslu pun terpaksa akan menajdwalkan ulang bagi peserta yang gagal ujian hari ini.

Berita Lainnya

Hal itu dibenarkan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I melalui Kepala Sekretariat Bawaslu Zakaria, S.AP mengatakan memang sempat ada error pada Server dari Bawaslu RI pas pada jam sesi kedua tes hari ini.

“Iya untuk 20 peserta tes pada termin kedua hari ini tertunda, kita jadwalkan ulang ujiannya pada Sabtu 14 Desember setelah sesi keempat selesai,” terang Zakaria di Sekretariat Bawaslu.

Dikatakan untuk tes calon Panwascam berbasis komputer ini secara serentak di lakukan oleh Bawaslu se Indonesia. Tes socrative layaknya seperti tes computer assisted test atau CAT secara online dari Bawaslu RI.

Zakaria menjelaskan jumlah peserta yang ikut dalam tes sebanayak 159 peserta dan dibagi dalam waktu dua hari.

“Hari pertama ini 80 peserta dan Sabtu esok 79 peserta,” katanya.(*)

Berita terkait