YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Investigasi

Jumat, 11 Maret 2022 - 01:03 WIB

Mendadak, Malam-malam Satpolairud Periksa Sejumlah Kapal Angkutan Sembako

Satpolairud Polres Tanjung Jabung Barat Saat melakukan pemeriksaan terhadap Kapal - Kapal yang membawa sembako, serta Kapal - Kapal lain yang berada di Pelabuhan - Pelabuhan Perairan Kuala Tungkal, Rabu (9/3/22) Malam

Satpolairud Polres Tanjung Jabung Barat Saat melakukan pemeriksaan terhadap Kapal - Kapal yang membawa sembako, serta Kapal - Kapal lain yang berada di Pelabuhan - Pelabuhan Perairan Kuala Tungkal, Rabu (9/3/22) Malam

KUALA TUNGKAL – Satpolairud Polres Tanjung Jabung Barat melakukan pemeriksaan terhadap Kapal – Kapal yang membawa sembako, serta Kapal – Kapal lain yang berada di Pelabuhan – Pelabuhan Perairan Kuala Tungkal sebagai upaya antisipasi kelangkaan Minyak goreng, Rabu (9/3/22) Malam.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap Kapal – Kapal yang membawa sembako, Satpolairud juga berkoordinasi dengan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kuala Tungkal.

“Area Patroli dari Mako Satpolairud, Pelabuhan Marina, Pelabuhan LLASDP Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu, Pelabuhan bongkar muat Gunung Sari dan kembali ke Mako Satpolairud,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S.IK, Kamis (10/3/22).

BACA JUGA :  Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Selama pelaksanaan kegiatan sambung Kapolres, tidak ditemukan Kapal-Kapal yang membawa Minyak goreng dan CPO serta tidak ditemukan hal-hal yang mengarah ke Tindak Pidana lainnya.

Kapolres menambahkan, selain melaksanakan Patroli, Satpolairud Polres Tanjab Barat melaksanakan koordinasi dengan KPLP.

“Hasil koordinasi dengan Pak Junaidi Koto untuk di Perairan Sungai Pengabuan tidak pernah ada Tugboat dan Kapal Tanker yang mengangkut Minyak goreng. Kemudian untuk dokumen atau surat-surat terkait keberangkatan Kapal, Syabandar mengeluarkan SPB (Surat Persetujuan Berlayar),” jelas Kapolres.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

“Selanjutnya terhadap Kapal barang yang bermuatan keluar dari Kuala Tungkal dengan tujuan domestik atau lokal antar Pulau, Surat Manivest Kapal dikeluarkan dari Kantor Syahbandar lalu Kapal barang dengan muatan tujuan export, surat ijin export barang dikeluarkan oleh Bea cukai,” pungkas AKBP Muharman Arta.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Perairan Tanjab Barat, Kapten Kapal Bergantung dengan GPS

Investigasi

Ombak Tinggi, BPBD Ingatkan Nelayan Waspada

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada

Investigasi

Tegas! PT. Renra Jaya Utama Beri PHU Terhadap Pangkalan Sutanto

Investigasi

RSUD Daud Arif Musnahkan Obat-obatan Kedaluwarsa Senilai Rp 370 Juta

Investigasi

Baru Dua Hari Dilantik, Nama Kepala Inspektorat dan BKPSDM Tanjab Barat Dicatut

Investigasi

Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek dan Camat Betara Cek Peralatan Pemadam di BGP Fire Station Petrochina

Investigasi

Warga SAD Antusias Sambut Tim Ekpedisi Danrem 042 Gapu