LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Investigasi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:14 WIB

Viral Foto Fulgar Warga Tanjabbar Beredar di Facebook, Polisi Lakukan Take Down dan Penyidikan

FOTO : Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, IPTU Jan Manto Hasiholan, SH, SIK

FOTO : Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, IPTU Jan Manto Hasiholan, SH, SIK

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat kini tengah melakukan penyelusuran dan penyelidikan terhadap penyebarkan foto bugil di media sosial Facebook yang diduga warga Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan, SH, SIK dikonfirmasi, Rabu(18/8/21).

Kasat menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menerima laporan kasus tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Sedang kita melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA :  Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Kasat menegqskan, Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjab Barat bergerak cepat, pertama melakukan take down terhadap akun Facebook ‘Sarmila Sinta’.

“Kita sudah melakukan take down terhadap akun Facebook itu. Hal ini untuk mencegah penyebaran foto-foto tersebut, agar konten tersebut tidak viral kembali,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jan Manto pihaknya juga melakukan melaporkan akun tersebut ke kekominfo untuk melakukan take down lebih lanjut.

“Kita koordinasikan dengan Kominfo untuk take down akun itu. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian atas laporan korban,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri

Kasat juga meminta kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan foto tidak senono. Sebab kata dia jika menyebarkan ada ancaman pidananya sendiri.

“Ya, bisa dijerat dengan pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 uu nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan uu nomor 11 tahun 2008 tentang transaksi elektronik. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling 6 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar,” tegasnya

BACA JUGA :  Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Untuk diketahui sebelumnya akun Facebook bernama Sarmila Sinta diduga warga Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu yang berisi sekitar 61 foto bugil viral di Media Sosial Facebook.

Bahkan, dari penelusuran media ini jika foto itu mulai di unggah sejak 30 Juli 2021 Hingga 17 Agustus 2021 dan mendapatkan komentar hingga ratusan selain itu juga diteruskan oleh sejumlah akun.(*)

Share :

Baca Juga

Investigasi

Penampakan Mobil Angkut Penyeludupan Benih Lobster Senilai Rp 12 M di Kuala Indah

Investigasi

Jalan Alternatif Pembangunan Jembatan Di Perbatasan Dikeluhkan

Investigasi

Hari Kedua, Masih Banyak Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Investigasi

Penyelundupan Rokok Ilegal Senilai Rp 1,6 M Berhasil Digagalkan Satgas Andalas Dispamal dan Tim F1QR Lanal Palembang

Investigasi

Rawan Penyelundupan Narkoba Lewat Jalur Laut, Mesin Detektor X-Ray Di Pelabuhan Roro Jarang Dioperasikan

Investigasi

Warga SAD Antusias Sambut Tim Ekpedisi Danrem 042 Gapu

Investigasi

Tempat Latihan Bak Gudang, PBBSI Tanjab Barat Butuh Gedung dan Sarana Memadai

Investigasi

Petinggi Petrochina Diduga Terlibat Monopoli Proyek, Benarkah?