YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Berita

Minggu, 3 April 2022 - 00:40 WIB

Shalat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa, Danrem 042/Gapu Ingatkan Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.Saat Shalat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa. FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.Saat Shalat Tarawih Pertama Di Masjid At Taqwa. FOTO : PENREM

JAMBI –  Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu, Jambi memutuskan menggelar Shalat Tarawih berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya pada bulan Ramadan 1443 H tahun ini, meski masih berada di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Puasa Ramadhan tahun ini merupakan Rahmat dan Anugerah dari Allah SWT, karena selama 2 tahun kita tidak dapat melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid dikarenakan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM. sesaat sebelum shalat tarawih berjamaah di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu (2/4/2022).

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Brigjen TNI Supriono juga menekankan kepada seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melaksanakan shalat berjamaah.

Karena salah satu indikator Pemerintah memperbolehkan shalat tarawih berjamaah tahun ini karena kesadaran kita semua terhadap protokol kesehatan sudah sangat meningkatkan.

Selanjutnya, Danrem meminta kepada seluruh anggota dan umat muslim untuk mengingat saudara-saudara yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar menghormati umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan tetap menjaga toleransi beragama.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Terakhir Danrem mengingatkan para jamaah, agar dalam memarkir kendaraannya tidak menganggu ketertiban lalulintas karena masjid kita berada dekat jalan raya dan supaya khusuk melaksanakan ibadah, agar kendaraan dikunci dengan baik.

Pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah malam pertama di masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu bertindak sebagai Imam H. M. Isa dan bilal H. Nukman.

Nampak hadir Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, para Kasi Korem, anggota TNI dan PNS Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono beserta pengurus dan masyarakat sekitar.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Lakukan Pungli Terhadap Sopir Truk, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

Berita

Tiba Di Kuala Tungkal, Penumpang Speed Boad Dari Batam Diperiksa Petugas

Berita

Penggantian Tiang Kropos, Listrik di Empat Wilayah Ini Akan Dipadamkan

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Bupati Tanjabbar Akan Wajibkan ASN Beli Beras Petani

Berita

HUT ke-61, Korem 042/Gapu Beri Santunan Pada Anak Yatim

Berita

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Berita

Natal dan Tahun Baru Aman, Kapolres Tanjabar Barat Ucapkan Syukur Alhamdulillah