LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Nasional

Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:01 WIB

Siap-Siap! Tahapan SKD Peserta Seleksi Sekolah Kedinasan Dimulai 13 Juli

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memastikan seleksi sekolah kedinasan tahun anggaran 2020 tetap terlaksana.

Melangsir dari laman bkngoidofficial saat ini panitia tengah mempersiapkan tahapan untuk pelaksanaan Tes SKD dimulai 13 Juli bersamaan dengan dimulainya tahun pelajaran baru 2020/202

Jadwal pelaksanaan keseluruhan Dikdin sudah disampaikan Panselnas melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/435/M.SM.01.00/2020 perihal Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020 tanggal 6 Mei 2020.

“Pemerintah tetap melanjutkan proses seleksi untuk sekolah kedinasan untuk tahun 2020, kecuali STAN dan STMKG,” ujar Menteri Tjahjo Kumolo, Jumat (10/07/20).

Rencananya, pada 13 Juli 2020, terdapat beberapa sekolah kedinasan yang memulai tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Perkiraan jumlah peserta yang akan melanjutkan ke tahap SKD sebanyak 150.275.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

Seperti diketahui Enam sekolah kedinasan telah dibuka pada 8 – 23 Juni 2020. Dan kelulusan administrasi pendaftaran pun telah diumumkan melalui Portal SSCN.BKN.GO.ID pada 5 Juli kemarin.

Keenam instansi tersebut, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Dikatakab, Panselnas menjadwalkan pelaksanaan SKD Dikdin 2020 akan dilakukan pada Juli 2020, namun jadwal SKD ini bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Pemerintah terhadap status Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA :  Website Sekretariat Kabinet Diretas, Ini Pesan Ditampilkan Peretas

“Oleh karena itu, Panselnas juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sebelum mengambil keputusan,” ujarnya.(*)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Khusus bagi adik-adik peserta Sekolah Kedinasan #DikDin2020 yang akan mengikuti SKD mulai Senin, 13 Juli 2020, silakan disimak prosedur pelaksanaan CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 berikut Cek jadwal SKD di masing-masing web Instansi Sekolah Kedinasan yang dilamar Siapkan stamina kesehatan kalian dan jangan sampai terlambat datang ke lokasi 💪

Sebuah kiriman dibagikan oleh #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial) pada

Share :

Baca Juga

Nasional

Zumi Zola Dikabarkan Positif Covid-19

Pilkada

Bawaslu; Ada Tiga Pilihan Partisipasi Mahasiswa Turut Sukseskan Pilkada 2020

Nasional

Penerimaan CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Menjadi Prioritas

Nasional

Pangdam II Sriwijaya;  Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan Pengkhianat Bangsa

Nasional

Kunjungi Tv One, Kadispenad ; Kerja Sama dan Sinergitas Media Sangat Penting

Nasional

Pekan Olahraga Wartawan Nasional Tetap Digelar Tahun 2021

Nasional

Akhirnya Rekrutmen Guru Honorer Jadi ASN PPPK 2021 Resmi Dibuka

Nasional

Satu Pegawai KPU Positif Covid-19