YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:41 WIB

SKK Migas-PetroChina Dukung Peran UMKM di Industri Hulu Migas

Workshop Peningkatan Daya Saing Nasional 2021 oleh Kementerian Investasi/BKPM di Kota Palembang, Kamis (15/07/21).

Workshop Peningkatan Daya Saing Nasional 2021 oleh Kementerian Investasi/BKPM di Kota Palembang, Kamis (15/07/21).

JAMBI – Workshop Peningkatan Daya Saing Nasional 2021 oleh Kementerian Investasi/BKPM sukses dilaksanakan di Kota Palembang. Pada kesempatan ini, PetroChina Internasional Jabung Ltd. memperkenalkan potensi kerja sama yang dimilikinya dengan UMKM.

Saat ini, PetroChina memiliki tiga lapangan kerja wilayah Sumatera Bagian Selatan yaitu Blok Jabung, Blok West Jambi II, dan Blok Bangko. Ketiga blok ini menyerap tenaga lokal dan juga memberdayakan UMKM di wilayah sekitarnya.

VP SCM PetroChina Internasional Jabung Ltd., Gusminar menjelaskan, produksi Blok Jabung terus konstan semenjak tahun 2006.

“Blok Jabung yang kami Kelola telah sukses menjaga produksi harian di angka >50.000 BOE.  Sebagian besar produksi kami dari gas dan LPG,” ujar Gusminar pada Kegiatan Workhop Kementerian Investasi/BKPM dan SKK Migas, Kamis (15/07/21).

BACA JUGA :  Polda Jambi Perketat Pengamanan, Keluar Masuk Tamu Diperiksa

“Komitmen kami untuk pelibatan pengusaha daerah sudah kami lakukan sejak dulu,” tambahnya.

Gusminar menjelaskan, semenjak diberlakukannya PTK (Pedoman Tata Kelola) 007 Rev-4 dalam pengadaan barang dan jasa dengan nilai kurang dari sama dengan Rp. 10.000.000.000 hanya dapat diikuti oleh pengadaan barang dan jasa yang berdomisili di wilayah provinsi daerah operasi utama kontraktor kerja sama (KKKS).

Selain memaparkan potensi kerja sama, dalam kegiatan ini pihak PetroChina juga mengajak pengusaha daerah yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan pembinaan vendor lokal yang dilakukan.

BACA JUGA :  Senkom Tanjung Jabung Timur Mengikuti Pembinaan dan Penguatan Karakter

“Kami secara aktif akan membina vendor-vendor lokal.  Ada vendor day dari SKK Migas dan KKKS yang pernah kami selenggarakan tahun 2019 lalu.  Kegiatan ini akan membatu pengusaha lokal/vendor meningkatkan kapasitasnya,” ujar Gusminar.

“Kami juga akan memberikan penghargaan kepada vendor lokal dengan kinerja baik.  Ini penting karena kami ingin mitra kami memiliki semangat dan terus berinovasi untuk kemajuan bersama,” ujar Gusminar dalam paparannya.

Dalam presentasi akhir, Gusminar memaparkan peluang kolaborasi yang bisa dimanfaatkan para pengusaha lokal, salah satunya adalah pembangunan dan perancangan infrastruktur gas, yang saat ini tengah disusun untuk menghubungkan pipa gas Sumatera Selatan dan Jawa.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Minggu 12 Desember, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jambi dan Sejumlah Wilayah Lainnya

Berita

HUT ke-61, Korem 042/Gapu Beri Santunan Pada Anak Yatim

Berita

Perubahan Passing Grade Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kudu Difahami

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas

Berita

Polres Tanjab Barat Berikan Pengamanan Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Sungai Saren

Berita

Korem Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita

Infrastruktur Koneksi Kula Betara dan Seko Tetap Jadi Prioritas

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah