LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:37 WIB

Soal Batas Wilayah Tanjabbar-Tanjabtim, Bupati Anawar Sadat : Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Sejarah

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

KUALA TUNGKAL – Soal Batas Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjab Timur yang selamam ini masih jadi perdebatan, dikatakan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat telah sesuai dengan dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah.

Hal itu dipertegas oleh Anwar Sadat saat menghadiri rapat tindak lanjut pembahasan perselisihan batas daerah pada tanggal 18 Oktober 2021 yang di selenggarakan di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi Jumat, (22/10/21).

BACA JUGA :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Ia menyebutkan bahwa, dalam rangka pembahasan hasil Survei dan Verifikasi lapangan pada kedua segmen, Batas antara Kabupaten Batanghari dengan Kabupaten Muaro Jambi dan Batas Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Oktober 2021.

”Kita Pemerintah Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan, bukti-bukti dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada TPBD pusat. Berupa dokumen dan telah dicek juga bukti fisik di lapangan,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi

Ditegaskannya jika Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada prinsipnya tetap konsisten menyampaikan informasi kepada tim PBD, dan apa yang telah disampaikan adalah batas wilayah yang telah ada sejak sebelum dilakukan pemekaran, yakni batas antara Kecamatan Betara dan Kecamatan Mendahara saat masih menjadi Kabupaten induk yaitu Kabupaten Tanjung Jabung.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

”Secara historis ketika terjadi pemekaran berdasarkan Undang-Undang Nomor 54 tahun 1999 pasal 9 ayat 4 yang menyebutkan batas Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Timur adalah Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” ujar Bupati.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini 110 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Jelang Tahun Baru 2019,Tim Satgas Pangan Sidak Harga Sembako di Pasar

Pemerintahan

148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru

Pemerintahan

Bappeda Gelar Konsutasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJPD 2005-2025

Nasional

Peduli Palu dan Donggala, Bupati Tanjab Barat Himbau OPD dan ASN Galang Dana Bantuan

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Pemerintahan

Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM dan BLK